Scroll to Top

Mahadewa Tidak Akan Bisa Seperti Dewa 19

By Aditya / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Tahun 2011 menjadi tahun yang kelam bagi Dewa 19. Di awal-awal tahun, band senior yang didirikan sejak tahun 1986 ini sudah dihantam prahara dengan keluarnya Elfonda Mekel alias Once dari posisi vokalis. Once adalah vokalis kedua Dewa 19 setelah menggantikan Ari Lasso pada 1999.

Di tahun 2011 pula, tidak ada aktivitas berarti dari Dewa 19. Untuk mengisi kevakuman, Ahmad Dhani selaku motor utama band asal Surabaya ini, membentuk Mahadewa. Judika, penyanyi asal Medan jebolan Indonesian Idol, pun direkrut sebagai vokalis band barunya itu. Namun, pergerakan Mahadewa pun belum juga terlihat.

Banyak pihak menilai bahwa Mahadewa tidak akan bisa seperti Dewa 19 yang pernah berjaya di masa lalu. Di tahun 2012 ini, Mahadewa justru diprediksi akan gagal. Setidaknya itulah prediksi yang dilontarkan oleh pengamat musik kawakan Denny Sakrie, yang juga menilai bahwa Judika tidak akan mampu menjalankan perannya di Mahadewa.

“Mahadewa saya rasa (akan) gagal. Judika kan yang jadi vokalisnya, menurut saya dia (akan) gagal jadi vokalisnya Mahadewa,” seloroh Dennya Sakrie di Jakarta seperti dikutip dari Okezone, Minggu (1/8).

Denny Sakrie menyimpulkan, Judika kurang cocok sebagai vokalis Mahadewa yang notabene masih membawakan lagu-lagu milik Dewa 19. Karakter vokalnya kurang kuat bila dibandingkan dengan dua vokalis Dewa 19 terdahulu, yakni Ari Lasso atau Once.

”Mahadewa masih bawakan lagu milik Dewa 19. Dan Judika itu enggak pas, kurang cocok. Dia kalah kuat dengan karakternya vokalis Dewa 19 kayak Ari Lasso dan Once.  Karakter dua vokalis lama Dewa 19 itu sangat susah ditandingi,” ujar pengamat musik kawakan yang sekaligus penyiar radio ini.

Mengenai nasib Dewa 19 di tahun naga air ini, Denny Sakrie meramalkan bahwa mereka belum bisa bangkit dengan cepat. Mahadewa yang digadang-gadang menggantikan peran Dewa 19 pun tidak bisa berbuat banyak di tahun 2012 ini. Band yang juga diawaki oleh Ikmal Tobing, putra drummer legendaris Jelly Tobing, ini tidak akan bisa seperti Dewa 19.

“Dewa 19 sudah enggak (eksis) di 2012, Mahadewa juga enggak. Mahadewa itu gagal, enggak akan bisa kayak Dewa 19,” pungkas Denny Sakrie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda