Scroll to Top

Hacker Indonesia, Ayo Gabung Dengan Defcon Kids

By Joshua / Published on Saturday, 25 Jun 2011

defcon kidsDengan adanya peristiwa serangan cyber terhadap perusahaan terkemuka seperti Google.inc dan International Monetary Fund, Defcon Organizers berinisiatif untuk merekrut anak-anak dari usia 8 sampai 16 tahun yang memiliki skill IT di atas rata-rata untuk menjadi “hacker putih” atau hacker baik hati yang menggunakan skill komputer nya untuk memerangi kejahatan cyber.

Anak-anak tersebut diundang ke Las Vegas musim panas ini untuk belajar bagaimana menjadi hacker yang baik. Konferensi Defcon Kids pertama pada bulan Agustus akan mempelajari keterampilan hacker dan cara melindungi diri dari serangan hacker.

Secara berlawanan terdapat juga hacker yang bekerja menggunakan ketrampilan mereka untuk mencuri uang, identitas dan melakukan perbuatan jahat lainnya. Mereka disebut “Black hats”.

Dikutip dari defconkids.org, “Hacking bukan hanya sekedar bermain dan bersenang-senang. Ini bukan tentang membobol suatu sistem,” kata seorang anak berumur 16 tahun yang memilki inisal FS. Ia akan mengajarkan para Defcon Kids untuk melindungi diri terhadap mata-mata internet yang melacak jaringan nirkabel untuk data pribadi.

“Ini tentang bagaimana mengamankan diri sendiri dan orang sekitar anda,” kata FS yang dibayar oleh suatu perusahaan untuk melakukan pengujian penetrasi dan membobol jaringan komputer untuk mengungkapkan kerentanan. Seperti hacker kebanyakan, FS memakai inisial tersebut untuk melindungi identitas aslinya dari Black hats.

One thought on “Hacker Indonesia, Ayo Gabung Dengan Defcon Kids”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda