Scroll to Top

Lenovo IdeaTab K2 Tablet Baru Lenovo

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Monday, 09 Jan 2012

lenovo k2Lenovo mengenalkan produk barunya, yakni IdeaTab K2. Tablet multimedia ini berukuran 10 inci, yang bisa digunakan untuk bermain game dan multimedia. Karena, ditunjang dengan prosesor quad-core ARM dan tampilan premium IPS yang menyerupai iPad.

Menurut Direktur Lenovo, Nick Reynolds, tablet ini memiliki prosesor quad-core Tegra 3 Nvidia dan OS Android 4.0. Sebagai produk baru, Lenovo menambahan beberapa teknologi baru pada IdeaTab K2.

Teknologi itu seperti memori DDR3 dan SRS surround sound. Teknologi ini menjadikan Lenovo sebagai produk tablet tercepat dan kaya akan fitur untuk menonton video atau bermain game dengan tampilan berdefinisi tinggi.

“Kita masih belum bisa mengumumkan harga jualnya, dan peluncuran awal akan dilakukan segera di China,” ujar Reynolds, yang enggan mengomentari kapan produk itu akan diluncurkan ke pasaran dunia. Namun, produk IdeaTab K2 bisa dilihat di pameran konsumen elektronik (CES) Internasional 2012 di Las Vegas.

IdeaTab K2 Lenovo digadang lebih cepat menjalankan aplikasinya dibandingkan iPad 2 dan Samsung Galaxy Tab, yang sama-sama menggunakan prosesor quad-core. Menurut Reynolds, K2 Lenovo merupakan perangkat premium dengan kinerja yang tinggi.

Produk tablet terbaru Lenovo ini menampilkan gambar dengan 1.200 pada 800 pixel resolusi. Bagian depan dan belakang tablet dilengkapi dengan kamera. Fitur lain yang dimiliki oleh K2 IdeaTab Lenovo adalah port HDMI untuk menghubungkan tablet dengan televisi berdefinisi tinggi dan ukuran penuh USB. Selain itu, tersedia memori DDR3 dengan 1 GB atau 2 GB, dan penyimpanan sebesar 64GB.

“Lenovo terus menilai dinamika pasar internasional dan kebutuhan konsumen. Kami akan segera mempertimbangkan peluncuran produk ini di luar Negara China di tahun 2012 ini,” ungkap Reynolds.

Kabarnya, perusahaan Lenovo kedepannya akan menambahkan fitur 3G dan 4G LTE mobile broadband untuk IdeaTab K2. Sepertinya, kemunculan produk ini akan memberi warna persaingan cukup ketat di antara produk teknologi tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda