Scroll to Top

Video Real Madrid vs Manchester United 2-1: Cuplikan Gol Piala Super Eropa 2017

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Aug 2017

Hasil Piala Super UEFA 2017 Real Madrid vs MU 2-1, Los Blancos Juara! 3

Video Real Madrid vs Manchester United 2-1 dalam cuplikan gol Piala Super Eropa 2017 menunjukkan kekuatan Real Madrid sebagai tim terbaik Eropa tahun ini. Datang dengan status juara Liga Champion tahun ini, mereka membuat Manchester United yang mengincar gelar keempat bersama Jose Mourinho –yang ironisnya adalah mantan pelatih Madrid– sirna. Adalah Casemiro dan Isco yang menjadi penentu kemenangan Los Blancos di Nacionalna Arena Filip II Makedonski Skopje, Makedonia.

Real Madrid merebut gelar keenam mereka bersama Zinedine Zidane dengan penuh gaya. Tampil tanpa Cristiano Ronaldo dalam starting XI, Los Blancos membuat Manchester United, wakil Liga Inggris, menderita untuk gelar  Piala Super UEFA tahun ini. Los Blancos seharusnya bisa unggul via tandukan Casemiro di menit 15 yang cuma membentur mistar.

Namun akhirnya, pemain yang sama pula yang mampu mengoyak gawang David De Gea. Caranya pun dengan begitu indah. Dani Carvajal melihat pergerakan Casemiro di sisi kanan kotak penalti United, dan mengirim umpan silang jitu. Tembakan first time Casemiro bersarang telak dan mengawali musibah United.

Video Real Madrid vs Manchester United 2-1 (1)

Skor belum berubah sampai babak pertama usai, meski ada peluang Karim Benzema di menit 42. Manchester United yang berupaya untuk memperbaiki nasib di awal paruh kedua malah harus lebih tertinggal. Tujuh menit setelah kick-off kedua, Madrid mencetak gol kedua mereka via Isco.

Dengan cantik, Isco menari, kemudian bekerjasama umpan satu-dua dengan Gareth Bale. Winger internasional Wales melepaskan bola maut yang memperolok pertahanan United, dan membuat luka lebih dalam. Setan Merah hanya bisa mencetak satu gol untuk meringankan beban selang 10 menit.

Yaitu, ketika tembakan Nemanja Matic diblok Keylor Navas, lalu Romelu Lukaku yang ada di dekatnya melakukan rebound. Tetapi hanya sampai di sana saja perjuangan United. Skor 2-1 bertahan sampai akhir, dan Real Madrid melakukan parade kemenangan.

Video Real Madrid vs Manchester United 2-1 (2)

Real Madrid (4-4-2): Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Modric, Bale (Asensio 74), Casemiro, Isco (Lucas 74), Benzema (Ronaldo 83).

Manchester United (4-3-3): De Gea, Lindelof, Darmian, Smalling, Valencia, Matic, Pogba, Lingard (Rashford 46), Ander Herrera (Fellaini 56), Mkhitaryan, Lukaku

Gol: Casemiro 24, Isco 52/ Romelu Lukaku 62

Komentar Anda