Scroll to Top

Paulo Dybala Pakai Nomor 10 di Juventus

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 Aug 2017

Dybala 10

Sebuah perubahan dilakukan oleh kubu Juventus jelang musim ini dimulai dengan memberikan nomor kostum 10 kepada Paulo Dybala. Dengan kepercayaan ini, menunjukkan bahwa kubu Juve akan sangat berharap pada Dybala untuk membawa tim tersebut lebih maju musim depan jika melihat sisi bersejarah dari nomor kostum tersebut bagi Juve.

Bergabung dengan Juve sejak dua tahun lalu, Dybala memang akrab dengan nomor kostum bersejarah lain di Juve, yakni nomor 21 yang sebelumnya dipakai Andrea Pirlo. Dybala sendiri dirasa sudah pantas mengenakan nomor 10 namun sang pemain masih merasa malu-malu untuk menjadi ‘pemain nomor satu’ di kubu Juve.

Hingga pada akhirnya di musim ini, sebuah keputusan tegas dibuat oleh Juve dan Dybala dengan adanya pergantian nomor kostum sang pemain. Diharapkan, Dybala kini bisa bertahan lama di Juve dan membawa klub tersebut meraih kesuksesan lebih besar, utamanya di kompetisi antar klub Eropa.

“Paulo Dybala akan mengenakan nomor kostum 10 di Juventus musim ini. Nomor tersebut pernah dipakai oleh sejumlah pemain hebat seperti Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero. Sekarang giliran Paulo Dybala untuk meneruskan kebesaran nomor tersebut,” bilang situs resmi Juventus.

https://twitter.com/juventusfc/status/895355340493115396

Sebelumnya, Del Piero juga sudah mengizinkan Dybala untuk mengenakan nomor bekas peninggalannya tersebut. Nomor itu memang sudah lama tak bertuan setelah Del Piero memutuskan pindah dari Turin hingga pada akhirnya sekarang dipakai lagi oleh La Joya.

“Rasanya aneh ketika melihat tidak ada pemain yang memakai nomor kostum 10 di Juventus. Saya akan merasa senang jika Dybala mengenakannya, tapi ia sudah merasa senang dengan nomor 21 yang juga adalah nomor bersejarah lain di Juve,” ucap Del Piero waktu itu.

Komentar Anda