Scroll to Top

Disikat Burnley, Antonio Conte: Gara-Gara Kartu Merah Cahill!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Aug 2017

CheBur1

Chelsea harus menelan kekalahan dalam laga perdana Liga Inggris musim ini dari Burnley dengan skor tipis 2-3. Atas kekalahan itu, manajer Antonio Conte menyebut bahwa kartu merah Gary Cahill di menit 14 menjadi kuncinya karena setelah itu permainan tim praktis berubah, pun demikian dengan strategi yang dijalankan harus mengalami perubahan juga.

Sang juara bertahan tentunya sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Burnley. Kualitas Chelsea sudah pasti jauh diatas pasukan Sean Dyche namun sepakbola terkadang melibatkan keberuntungan. Inilah yang tidak didapat Chelsea ketika Cahill sudah menerima kartu merah langsung dari wasit akibat tekel keras yang ia lancarkan pada Steven Defour ketika laga baru berjalan 14 menit!

Setelahnya, Conte terpaksa mengubah strategi dengan menarik Jeremie Boga dan memasukkan bek seperti Andreas Christensen. Sialnya kondisi malah semakin buruk karena Burnley bisa mencetak tiga gol sebelum babak pertama usai melalui dua gol Sam Vokes serta satu lagi lewat sepakan indah dari Stephen Ward.

“Kartu merah yang diterima Cahill menjadi kuncinya karena menjalani pertandingan dengan 10 pemain dan kemudian sembilan pemain tidak pernah mudah. Dalam tiga pertandingan resmi terakhir kami selalu mengakhiri pertandingan dengan sembilan atau 10 pemain. Sekarang saya akan coba mencari solusi andai hal seperti ini terjadi lagi di kemudian hari,” jelas Conte.

Dalam laga semalam, bukan hanya Cahill yang menerima kartu merah namun juga Cesc Fabregas di babak kedua. Bedanya, Fabregas mendapatkan akumulasi dua kartu kuning dan Conte sendiri menolak untuk menilai bagaimana performa wasit Craig Pawson dalam laga tersebut.

“Saya tidak akan memberikan komentar tentang bagaimana kinerja wasit. Kami terus mencoba mendapatkan hasil terbaik sampai menit akhir. Sangat disayangkan memang karena di babak kedua perjuangan kami lebih hebat dibanding sebelumnya.”

Komentar Anda