Scroll to Top

Vincent Kompany Sebut Manchester City Sudah Berubah

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Aug 2017

Kompany

Kemenangan yang diraih Manchester City atas Brighton & Hove Albion semalam membuat kapten Vincent Kompany menyatakan bahwa timnya telah mengalami peningkatan performa. Disebutkan oleh pemain asal Belgia ini bahwa beberapa sisi yang menjadi titik lemah selama ini sudah bisa diperbaiki dan diubah menjadi satu keuntungan untuk bisa meraih kemenangan.

Bagi sebuah tim besar, melawan tim kecil memang menjadi kesulitan tersendiri. Secara kualitas mereka sudah pasti lebih diunggulkan, namun terkadang tim kecil akan menumpuk pemain di lini tengah dan belakang untuk sekedar memastikan satu poin bagi mereka. Hal itulah yang musim lalu dialami City ketika mereka bersua tim-tim seperti Stoke City atau Middlesbrough.

Semalam melawan Brighton pun juga demikian. Pasukan Chris Hughton dengan sabar meladeni setiap serangan City dan membuat permainan lawan tidak berkembang. Namun berkat kesabaran yang besar, City akhirnya bisa mendapatkan dua gol kemenangan mereka lewat Sergio Aguero dan gol bunuh diri dari Lewis Dunk.

“Kami memang dipaksa bersabar di babak pertama karena Brighton bertahan dengan sangat bagus. Mereka melakukan organisasi permainan yang apik dan kalian bisa lihat sendiri bagaimana strategi mereka yang bagus. Tapi kami punya kualitas yang tak kalah bagus dan hal itu pula yang akhirnya bisa membuat perbedaan,” jelas Kompany.

Sang kapten pun juga menyebutkan bahwa keuntungan utama City kali ini adalah banyaknya opsi yang ada untuk lini depan mereka. Selain itu, Kompany juga senang bahwa Aguero masih mempertahankan performa bagusnya yang terbukti dari pertandingan semalam dengan sumbangan satu golnya.

“Kami tahu bagaimana kualitas dan opsi yang ada di lini depan kami karena hampir setiap hari kami harus berhadapan dengan striker seperti Aguero. Tapi musim ini akan berlangsung panjang, jadi kami harus bisa memperbaiki apa yang kurang dari musim lalu.”

Komentar Anda