Scroll to Top

Film Kisah Nelson Mandela Akan Dirilis

By Kamelia / Published on Tuesday, 10 Jan 2012

Presiden pertama Afrika Selatan, Nelson Mandela memang terkenal dengan kerja kerasnya menuju kemerdekaan. Pejuang kemerdekaan melalui kegiatan anti apaartheidnya dan kemudia menjadi presiden Afrika Selatan ini sangat dikagumi masyarakat dunia. Khususnya Afrika Selatan.

nelson mandelaCucu Nelson Mandela, Kweku Mandela, berencana akan memmbuat sebuah film yang menceritakan kisah hidup sang kakek.

Reaksi sang Kakek ketika mengetahui cucunya akan membuat film tentang dirinya langsung mengatakan, “Berapa bayaran saya?” sambil tertawa dan bercanda.

Untuk judul filmnya, Kweku memilih akan memberikan judul Madiba, dimana Madiba merupakan nama panggilan suku di Afrika Selatan untuk Mandela.

Dalam filmnya nanti, Kweku lebih fokus akan menampilkan Mandela sebagai seorang pria, bukan sebagai orang suci. Film itu juga akan menceritakan bagaimana kisah kehidupan mantan presiden Afrika Selatan itu, dimulai dari hubungannya dengan ibunya, politik, penahanan, dan akhirnya menjadi seorang presiden Afrika Selatan.

Tak hanya itu, ia juga menggunakan dua buku kakeknya sebagai sumber inspirasi filmnya, yaitu Conversation With Myself dan koleksi kutipan Nelson Mandela by Him.

Film ini tak main-main, film yang nantinya terdiri dari enam bagian itu digarap oleh tiga perusahaan film dari tiga negara, yaitu: Left Bank Pictures dari inggris, Blue Ices Films dari Kanada, dan Africa Entertainment dari Afrika.

Penyusun naskah dari film tersebut adalah penulis naskah yang sama dari seri film Elizabeth I yaitu Nigel Williams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda