Scroll to Top

Rizal ”Armada” Banggakan Esemka Buatan Anak Bangsa

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Jan 2012

Kiat Esemka, mobil buatan para siswa SMK di Surakarta, sedang ramai dibicarakan. Tidak hanya Walikota Solo, Joko Widodo alias Jokowi, saja yang memberikan pujiannya, kalangan selebritis pun tidak kalah kesengsem dengan mobil buatan anak bangsa itu.

Rizal, vokalis band Armada, adalah salah orang yang bangga terhadap siswa-siswa SMK perancang mobil Kiat Esemka itu. Menurutnya, ini merupakan terobosan besar. Rizal pun mengungkapkan kebanggaannya dan menilai bahwa mobil asli Indonesia itu tidak kalah keren dengan mobil buatan luar negeri.

”Ya, keren. Suatu kebanggaan besar, terobosan besar! Suatu kebanggaan besar anak negeri bisa bikin mobil sendiri,” tandas Rizal seperti dikutip dari Okezone, Selasa (10/1).

Rizal berharap, prestasi gemilang anak negeri ini segera direspon positif oleh pemerintah. Bagi vokalis yang kerap memakai kacamata hitam itu, para pelajar SMK di Surakarta itu adalah para penerus BJ Habibie yang memang dikenal sebagai sosok jenius.

”Semoga dari pihak pemerintah bisa menempatkan anak SMK di tempat yang benar tidak disia-siakan, karena mereka punya potensi untuk bikin mobil kayak gini. Mungkin bisa meneruskan Bapak BJ Habibie yang bikin pesawat terbang. Sekarang saatnya anak-anak negeri bikin mobil,” ujarnya.

Pelantun lagu ”Buka Hatimu” ini pun tertarik mencoba mobil produksi dalam negeri itu setelah ada lisensi resminya.

“Kalau gue pribadi berminat, apalagi itu mobil serinya SUV gitu kan gue penggemar SUV juga, tapi harus terbukti juga bahwa itu mobil layak pakai dan layak dipasarkan sudah ada lesensinya resmi bahwa mobil itu aman digunakan,” pungkas Rizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda