Scroll to Top

Alvaro Morata Sudah Bikin Didier Drogba Terkesan

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

LeiChe1

Dengan catatan tiga gol dalam empat pertandingan awal musim ini, Alvaro Morata sudah sukses membuat striker legendaris Chelsea seperti Didier Drogba merasa terkesan. Bahkan, Drogba juga merasa terkejut ketika Morata bisa beradaptasi dengan cepat bersama Chelsea dan Liga Inggris yang sangat membantunya untuk langsung menunjukkan performa terbaiknya di awal musim ini.

Padahal sebelum kompetisi resmi dimulai, Morata menjadi bahan ejekan ketika ia bermain sangat buruk dalam pertandingan pra-musim. Itu masih ditambah dengan bagaimana ia bermain di FA Community Shield dimana ia juga sempat gagal mengeksekusi penalti saat berduel dengan Arsenal. Tapi ketika kompetisi dimulai, Morata langsung tancap gas dan membuktikan bahwa semua kritik yang mengarah padanya sungguh tidak tepat.

Laga pertama melawan Burnley ia sudah langsung mengemas satu gol dan satu assist ketika Chelsea kalah 2-3. Sempat gagal mendulang gol di laga kedua melawan Tottenham Hotspur, Morata lantas membayarnya di dua pertandingan berikutnya dengan masing-masing satu gol saat mengantar Chelsea menang lawan Everton dan Leicester City.

“Alvaro mampu mencetak gol yang membuat tim menang dan saya ikut senang padanya dan juga klub. Sangat penting bagi seorang striker untuk mencetak gol, terutama ketika kamu baru memulai petualangan bersama tim baru dimana fans pastinya memasang harapan tinggi kepadamu,” jelas Drogba.

“Dan ketika kamu bisa memenuhi ekspektasi tersebut, kamu akan merasa senang dan gol demi gol bisa terus mengalir dari dirimu. Saya berharap ia bisa mendapatkan musim yang bagus karena Chelsea sangat membutuhkannya.”

Meski demikian, Morata tentunya harus tetap merasa awas karena sekali saja lengah, ada Michy Batshuayi yang siap merebut posisinya. Terlebih Antonio Conte memang sengaja mempertahankan Batshuayi di musim ini demi tetap memberikan persaingan ketat kepada Morata di posisi lini depan The Blues.

Komentar Anda