Scroll to Top

Hasil Liga Champions Tadi Malam: Barcelona vs Juventus 3-0, Brace Lionel Messi!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

FBL-EUR-C1-BARCELONA-JUVENTUS

Hasil Liga Champions tadi malam antara Barcelona vs Juventus berakhir dengan skor 3-0. Lionel Messi mencetak brace (dua gol) di Camp Nou untuk membalas dendam perempat final musim lalu atas Bianconeri, ditambah satu gol Ivan Rakitic. Kemenangan pada Rabu (13/9) membuat Barca memimpin klasemen Liga Champion Grup D.

Barcelona yang berstatus tuan rumah langsung berinisiatif menyerang sejak awal laga. Sadar butuh waktu dan ketelatenan untuk membongkar pertahanan Juventus, pasukan Ernesto Valverde lebih mengutamakan penguasaan bola. Justru tim tamu yang punya peluang lebih dahulu via tembakan roket Mattia De Sciglio yang melebar.

Barcelona vs Juventus a

Kesempatan bagi Barcelona baru lahir di menit 19. Bermula dari tendangan bebas Lionel Messi yang dimentahkan pagar betis, Luis Suarez membidik gawang Juve. Namun ada sang kiper awet muda Gianluigi Buffon dengan penyelamatan supernya. Barca dominan tetapi kesulitan mencari celah besar.

Barcelona masih saja kebingunan untuk mengukir gol ke gawang Buffon. Menit 37, Ousmane Dembele nyaris saja melakukannya, tetapi ia hilang kendali di bawah tekanan Mehdi Benatia. Semua tampak menunggu, hingga Lionel Messi menunjukkan sihir di akhir babak pertama.

Barcelona vs Juventus 3

Bermain umpan satu-dua dengan Luis Suarez, Messi kemudian mengirim tembakan datar yang tidak cukup kuat, tetapi bersarang ke sudut gawang Buffon. Ini adalah kali pertama La Pulga bisa menjebol gawang sang kiper internasional Italia. Skor 1-0, tepat sebelum turun minum. Juventus dibuat sangat berkeringat.

Barcelona sempat menciptakan kesempatan luar biasa ketika Lionel Messi di menit 52 menembak dan hanya mengenai tiang gawang. Namun akhirnya dominasi klub Catalan berlanjut lagi di menit 57. Messi melesat di sisi kanan, mengirim umpan kepada Suarez yan dipatahkan lawan, tapi ada Ivan Rakitic yang menembak ke gawang kosong dan memperlebar jarak.

Barcelona vs Juventus 5

Ketajaman Lionel Messi sebagai false nine memang luar biasa. Buktinya, menit 69. ia berlari melewati dua pemain lawan lantas mengirim tembakan maut yang tidak bisa dihentikan Buffon. Skor 3-0, pembalasan setimpal atas kejadian di April 2017. Luis Suarez sempat mencetak gol juga, tapi offside.

Barcelona tidak bisa dibendung sampai akhir. Kemenangan yang membalikkan skor di Juventus Stadium musim lalu, kini tercipta. Tanpa Neymar, klub Catalan justru terlihat semakin baik-baik saja.

Barcelona vs Juventus 1

Gol: Lionel Messi 45 dam 69, Ivan Rakitic 57

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Paulinho 77), Busquets, Iniesta (Andre Gomes 83); Messi, Luis Suarez, Dembele (Sergi Roberto 71)

Juventus (4-3-3): Buffon; De Sciglio, Barzagli, Benatia, Sandro; Bentancur (Bernardeschi 63), Pjanic, Matuidi; Costa, Higuain (Caligara 87), Dybala.

Komentar Anda