Scroll to Top

Bikin Dua Gol, John Stones Dipuji Pep Guardiola

By Wan Faizal / Published on Thursday, 14 Sep 2017

Stones

Nama John Stones mendapatkan pujian besar dari Pep Guardiola setelah ia mencetak dua gol dalam kemenangan Manchester City di markas Feyenoord Rotterdam di Liga Champions semalam. Guardiola mengakui bahwa anak buahnya itu sudah membaik performanya dan yakin bahwa Stones akan menjadi masa depan City nantinya.

Performa City di De Kuip memang terbilang sangat bagus dengan kemenangan 0-4 yang mereka dapatkan. Dua dari empat gol tersebut lahir atas nama Stones sementara dua sisanya dibagi rata antara Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Namun diantara mereka, jelas nama Stones yang pantas mendapatkan kredit tersendiri karena sejatinya ia adalah seorang bek.

“John menampilkan performa yang bagus dan saya senang untuknya. Dua gol yang ia buat sangat penting namun ia juga bisa bertahan dengan bagus dan memenangi duel-duel yang terjadi. Saya rasa John bisa menjadi aktor penting City dalam beberapa tahun mendatang,” jelas Guardiola.

Dua gol ini tentunya menambah jumlah gol yang sudah dikemas Stones sejak masa pra-musim kemarin. Seperti diketahui, Stones juga sempat mengemas gol melawan Real Madrid dan Tottenham Hotspur yang membuatnya menjadi pemain yang semakin lengkap baik ketika bertahan atau membantu serangan tim.

Sementara itu kemenangan di markas Feyenoord tadi dipandang sangat positif oleh Guardiola. Musim lalu City tak bisa meraih kemenangan di markas lawan yang membuat mereka jadi kesulitan di Liga Champions. Namun sekarang, kemenangan yang mereka idamkan sudah bisa diraih di pertandingan pertama.

“Musim lalu kami tak bisa memenangi satu pertandingan tandang di Liga Champions. Jika kami ingin berkembang, maka kami harus bisa menang baik itu main kandang atau tandang,” tambah Guardiola.

Komentar Anda