Scroll to Top

Arsenal, Chelsea, dan Man. City Berebut Pemain Berusia 16 Tahun

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Jan 2012

Para scout klub-klub besar Premier League memang pantas mendapat acungan jempol dalam mengendus para pemain muda berbakat. Kali ini bakat muda yang mereka temukan adalah Luke Shaw.

Shaw adalah produk terbaru dari akademi sepakbola Southampton yang telah mencetak pemain hebat seperti Gareth Bale (Tottenham Hotspur), Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal).

Pemain berusia 16 tahun yang berposisi sebagai bek kiri itu kabarnya tengah diminati oleh tiga raksasa Premier League, yakni Arsenal, Chelsea, dan Manchester City.

Di usianya yang masih belia itu, Shaw berhasil menembus skuad utama Southampton, meski hanya sebagai pemain cadangan. Dalam laga FA Cup melawan Coventry City akhir pekan lalu, nama Shaw pun juga tertera dalam daftar pemain cadangan The Saints.

Tak hanya itu, pemain asli Inggris itu juga menjadi bagian dari skuad Timnas Inggris U-17. Harga Shaw sendiri diperkirakan menembus angka 4 juta pounds.

Dapat dipastikan, akan ada banyak scout dari klub Premier League yang datang ke Stadion Reebok malam ini demi menyaksikan aksi Shaw saat membela Southampton U-18 melawan Bolton Wanderers U-18 di putaran keempat FA Youth Cup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda