Scroll to Top

Hal Berikut Bikin Kulit Anda Kering

By C Novita / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Kulit kering dapat membuat Anda terlihat tua dan keriput. Sebab itu, wanita banyak yang  melakukan berbagai hal untuk membuat kulit mereka nampak lembab dan halus. Sayangnya, terkadang bukannya menjadi lembab, karena salah persepsi kulit malah makin kering.

Berikut adalah hal yang bikin kulit Anda makin terlihat kering, mengutip dari Reader’s Digest.

  • Menggunakan krim pelembab terlalu tebal.

Persepsinya, bahwa semakin tebal krim pelembab, akan semakin lembab kulit. Padahal, krim yang terlalu tebal malah membuat sel kulit mati yang sejatinya hendak berganti, malah terperangkap dan menyumbat pori pori kulit. Kulit jadi kusam.

  • Dalam ruangan atau cuaca mendung, tidak perlu pakai sunscreen.

Padahal, kulit tetap butuh dilindungi walau dalam cuaca mendung atau dalam ruangan, sebab sinar ultra violet matahari tetap dapat memapar kulit. Dengan menggunakan sunscreen, kulit akan menjadi lembab dan terlindung.

  • Sering menggunakan peeling/scrub akan membuat kulit sehat.

Faktanya, menggunakan peeling terlalu sering akan membuat kulit menjadi kehilangan kelembaban alaminya. Memang peeling akan mengangkat kulit mati dan membuat kulit baru akan tumbuh lebih baik. Tapi cukup seminggu sekali, atau 2 minggu sekali saja.

Mandi memang bikin segar. Tapi jika keseringan, akan membuat kulit makin kering. Apalagi jika memakai air panas. Kelembaban kulit akan hilang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda