Scroll to Top

Levante Tim Paling Heroik di Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Barcelona mencetak 14 gol dalam 3 pertandingan di Copa del Rey. Real Madrid mengemas 11 gol dalam 4 laga. Keduanya akan bertemu di perempat final sehingga Piala Raja tahun ini dipastikan tidak lagi membosankan. Namun, jangan hanya terfokus pada kedua tim ini.

Ada Mirandes, klub Segunda Division B, yang lolos ke perempat final. Lalu, jangan lupakan sepak terjang Levante.

Levante

Perjuangan mereka jauh lebih heroik daripada Barcelona atau Real Madrid. Maklum, Levante selalu kalah dahulu di laga tandang, sebelum tampil fantastis di Ciutat de Valencia.

Sang Katak selalu membuat lawan-lawannya tertawa puas dahulu, sebelum melepaskan racun dari lidah mereka yang begitu mematikan. Tercatat, 8 gol diberondongkan ke gawang lawan saat Levante berlaga di Ciutat de Valencia dalam 2 laga kandang di Copa del Rey.

Di babak 32 besar, Levante diprediksi akan hancur ketika bersua dengan Deportivo La Coruna. Maklum, dalam leg pertama Super Depor yang sekarang bermain di Segunda Division, mencukur Los Granotes dengan skor 3-1. Namun, Tuhan menurunkan hujan deras di kandang Levante dan para katak bernyanyi riang menyambutnya.

Levante berhasil memaksakan skor 3-1 dalam 90 menit. Termasuk, aksi heroik sang kiper, Keylor Navas yang menepis penalti di injury time. Dalam babak perpanjangan waktu, Arouna Kone sukses menciptakan histeria Ciutat de Valencia. Sebuah gol di menit 100 sukses membawa Levante lolos ke 16 besar dengan agregat 5-4.

Di babak berikutnya, lawan Levante hanyalah Alcorcon, klub Segunda Division. Ketika Los Granotes dianggap akan menang mudah, mereka justru terlempar di leg pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan Alcorcon.

Harap-harap cemas pun melanda Levante di leg kedua tadi pagi. Mereka memang cukup menang 1-0 untuk menyingkirkan sang pesaing. Namun, Pasukan Juan Ignacio Martines yang sering dipanggil JIM, memiliki cara tersendiri untuk mengakhiri laga.

Dengan anggun, Levante menggulung Alcorcon 4-0. Jose Barkero, Roger Salvador, Vicente Iborra, dan Ruben Suarez bergantian membobol gawang kiper Alcorcon, Raul Moleno. Dengan agregat 5-2, Levante meluncur ke babak  besar.

Lawan berat pun sudah menanti, Valencia. Klub Kelelawar menyingkirkan Sevilla berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Nah, akankah kepahlawanan para Katak kembali muncul?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda