Scroll to Top

Hasil Liga Champion Grup D: Sporting Lisbon vs Barcelona 0-1, Bunuh Diri Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Sep 2017

Hasil Liga Champion Grup D Sporting Lisbon vs Barcelona 0-1 (4)

Hasil Liga Champion Grup D antara Sporting Lisbon vs Barcelona ditutup dengan skor 0-1. Adalah gol bunuh diri Sebastian Coates yang menjadi penentu kemenangan klub Catalan di Estadio Jose Alvalade pada Kamis (28/9). Berkat skor Barca vs Sporting ini, pasukan Ernesto Valverde tetap di puncak klasemen grup mereka.

Tampil dominan sepanjang laga, dengan penguasaan bola di atas 60 persen, Barcelona mengulang perisitiwa seperti saat berjumpa dengan Girona akhir pekan lalu. Namun kali ini, dengan selisih gol lebih kecil dan kerja lebih ekstra. Pelatih Valverde berusaha menggunakan format trio baru; dengan kombinasi Lionel Messi-Luis Suarez-Sergi Roberto.

Hasil Liga Champion Grup D Sporting Lisbon vs Barcelona 0-1 (3)

Namun Sporting Lisbon yang memakai Jeremy Mathieu, eks Barca, tampil solid di lini belakang untuk membatasi ancaman lawan. Menit 15, Suarez punya peluang dari luar kotak penalti, tetapi masih terlalu tinggi. Sebaliknya, Sporting mengancam via tembakan Cristiano Piccini yang diblok Marc Andre Ter Stegen.

Barcelona harusnya sudah unggul dua gol di babak pertama. Mulai dari tembakan Suarez menyambut umpan brilian Messi yang tepat ke arah Rui Patricio. Juga tandukan King Leo meneruskan bola El Pistolero yang juga masih lemah. Barulah di awal babak kedua, klub Catalan menemukan yang selama ini mereka cari.

Hasil Liga Champion Grup D Sporting Lisbon vs Barcelona 0-1 (1)

Berawal dari tendangan bebas Messi, tercipta keriuhan di kotak penalti Sporting. Bola mengenai kepala Suarez, lantas menyentuh Sebastian Coates dan masuk gawangnya sendiri. Skor 0-1, Barcelona melakukan semua cara untuk menjaga keunggulan. Namun, permainan mereka tidak selancar biasa. Terutama karena Ivan Rakitic tampil di bawah performa.

Sebaliknya, Sporting punya kesempatan dari Bruno Fernandes yang bisa dimentahkan Ter Stegen di ujung laga. Tuan rumah mengalami kemunduran, setelah di matchday pertama membunuh Olympiakos 2-3 di Yunani. Skor akhir 0-1, Barcelona memuncaki klasemen dan mengambil jarak tiga angka dari pesaing terdekat: Juventus serta Sporting sendiri.

Hasil Liga Champion Grup D Sporting Lisbon vs Barcelona 0-1 (2)

Sporting Lisbon (4-2-3-1): Patricio; Piccini, Coates, Mathieu, Coentrao (Silva 74); Carvalho, Battaglia; Martins, Fernandes, Acuna (Zanaki 73); Doumbia (Dost 44)

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta (Paulinho 80); Messi, L. Suarez (Vidal 89), Roberto (Gomes 87)

Goal:Sebastian Coates b.d. 49

Komentar Anda