Scroll to Top

Hasil Liga Eropa Terbaru: Zenit vs Real Sociedad 3-1, Txuri Urdin Makin Krisis!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Sep 2017

Hasil Liga Eropa Terbaru Zenit vs Real Sociedad 3-1, Krisis Txuri Urdin

Hasil Liga Eropa terbaru antara Zenit vs Real Sociedad dirtutup dengan skor 3-1. Dua gol Aleksandr Kokorin dan satu dari Emiliano Rigoni memastikan kemenangan tuan rumah di Stadion Krestovskyi pada Jumat (29/9). Kekalahan ini adalah yang keempat untuk Txuri Urdin dalam empat partai terakhir.

Krisis yang dialami pasukan Eusebio Sacristan berlanjut. Bukan hanya rusak di kompetisi domestik, Real Sociedad juga tenggelam di level Eropa. Mereka gagal melanjutkan kemenangan 4-0 atas Rosenborg di matchday pertama, saat melawat ke Rusia. Sociedad sendiri menurunkan tim dengan perpaduan pasukan inti dan cadangan, demi prioritas untuk berjumpa Real Betis di La Liga.

Tetapi lawan yang dihadapi adalah Zenit, tim terkuat di Grup L. Hanya dalam tempo lima menit, gawang Geronimo Rulli sudah kebobolan. Ruben Pardo justru mengumpan kepada Emiliano Rigoni, yang tanpa ampun mengirim tembakan dari luar kotak penalti. Skor 1-0, kinerja Sociedad sangat buruk.

Gol berikutnya lahir di menit 24, dan lagi-lagi tim tamu memberikan hadiah untuk tuan rumah. Kali ini Rulli yang melakukan blunder. Dia keluar dari sarang untuk mengantisipasi umpan lambung. Sang kiper salah perkiraan, dan Aleksandr Kokorin memanfaatkan ini untuk mendesakkan bola ke gawang kosong.

Hasil Liga Spanyol 2017 Real Sociedad vs Villarreal 3-0 (2)

Real Sociedad sepenuhnya kalah kelas dari Zenit sepanjang babak pertama. Barulah menjelang turun minum, Txuri Urdin seperti sadar, mereka sedang bertanding di Eropa. Hasilnya ada reaksi berupa gol balasan Diego Llorente menyambut umpan silang Sergio Canales. Seakan, Sociedad menemukan momentum.

Namun Zenit yang sadar dengan pergerakan ini, memilih santai di babak kedua. Mereka mengundang Sociedad untuk bermain lebih terbuka. Memang kemudian ada ancaman dari Canales dan Adnan Januzaj. Hanya saja ini bukan hari baik untuk tim tamu. Menit 60, Aleksandr Kokorin mencetak gol keduanya di laga kali ini.

Di sisa pertandingan, Eusebio  memaksakan timnya untuk tampil lebih agresif. Willian Jose dan Juanmi diturunkan sehingga formasi berubah jadi 4-3-3. Ditambah dengan Asier Illarramendi dalam  15 menit terakhir, Real Sociedad menyerbu tuan rumah. Tetapi skor tidak berubah, tetap 3-1, dan Zenit mendapatkan momentum untuk berkuasa sebagai pemimpin Grup L.

Gol: Emiliano Rigoni 5, Aleksandr Kokorin 24 dan 60/ Diego Llorente 41

Zenit: Lunev; Ivanovic, Mammana, Mevlja, Criscito; Paredes (Dzyuba 87), Kranevitter, Kuzyaev; Driussi (Poloz 80), Rigoni (Erokhin 73), Kokorin.

Real Sociedad: Rulli; Odriozola, Aritz, Llorente, De la Bella; Pardo (Illarramendi 74), Xabi Prieto (Juanmi 63), Zurutuza; Januzaj, Canales, Bautista (Willian José 60).

Komentar Anda