Scroll to Top

Hasil Liga Eropa Hari Ini: Everton vs Apollon 2-2, Seri Lawan 10 Orang

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Sep 2017

Hasil Liga Eropa Hari Ini Everton vs Apollon 2-2

Hasil Liga Eropa hari ini antara Everton vs Apollon berakhir dengan skor imbang 2-2. Bermain di kandang sendiri pada Jumat (29/9), The Toffees hanya bisa mengamankan satu angka meski lawan bermain 10 orang menyusul kartu merah Valentin Roberge. Adalah gol Hector Yuste dua menit jelang bubaran yang mencoreng muka Wayne Rooney dan kolega.

Setelah ditumbangkan Atalanta 3-0 di matchday pertama Liga Europa, Everton berharap naik tingkat kala menjamu wakil Siprus  di Goodison Park. Siapa nyana, pasukan Ronald Koeman melepaskan keunggulan yang sempat tercipta sampai menit 88. Padahal sebelum ini, Everton sempat bangkit dengan dua kemenangan beruntun.

Hasil Liga Eropa Hari Ini Everton vs Apollon 2-2 a

Mengandalkan duet Wayne Rooney dan Sandro Ramirez di depan, Everton tertinggal lebih dahulu ketika pertandingan berjalan 12 menit. Ashley Williams melakukan kesalahan umpan yang dirampas oleh lawan. Blunder besar ini dimaksimalkan oleh Adrian Sardinero, dengantembakan rebound setelah aksi pertamanya dibendung oleh Jordan Pickford.

Namun, Everton tidak mau lebih malu lagi di kandang. Sembilan menit berselang, mereka menyamakan kedudukan. Kerja keras Apollon hancur begitu saja ketika back pass Hector Yuste untuk kiper, sangat buruk. Ada Wayne Rooney yang merampungkan hal ini dengan gol perdananya di Eropa musim ini. Gol yang bagai copy-paste gol pembuka Apollon.

Hasil Liga Eropa Hari Ini Everton vs Apollon 2-2 6

Dengan kualitas yang mereka miliki, Everton mendominasi jalannya laga. Namun, sampai babak pertama berakhir, penguasaan bola sampai 62 persen tidak membuahkan apapun. Everton lebih jauh beraksi di paruh kedua, lantas mendapatkan gol pembalik keadaan di menit 66 melalui pemain pengganti Nikola Vlasic.

Pemuda tanggung ini mendapatkan umpan cerdas dari Gylfi Sigurdsson, dan tidak menyiakan kesempatan untuk membuat skor jadi 2-1. Sejak saat itu, Everton tampak bakal segera mengamankan tiga angka. Bahkan hal itu tampak jadi nyata setelah kartu merah Valentin Roberge di menit 86 karena pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin.

Hasil Liga Eropa Hari Ini Everton vs Apollon 2-2 7

Namun mimpi Everton terbakar habis dua menit berselang. Hector Yuste yang bertanggung jawab atas gol perdana tuan rumah, membayar kesalahan dengan tandukan maut menyambut bola kiriman Joao Pedro. Gol ini begitu vital, dan Everton tidak bisa membalas lagi. Skor akhir 2-2, dan The Toffees kini ada di posisi juru kunci klasemen Grup E.

Gol: Wayne Rooney 21, Nikola Vlasic 66/ Adrian Sardinero 12, Hector Yuste 88

Kartu Merah: Valentin Roberge 86 (Apollon Limasol)

Komentar Anda