Scroll to Top

Petr Cech Klaim Arsenal Sudah Menangkan Hati Fans Lagi

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Oct 2017

Cech

Kiper Arsenal, Petr Cech, mengklaim bahwa ia dan rekan-rekan setimnya sudah kembali mendapatkan dukungan penuh dari fans The Gunners. Membaiknya performa mereka di musim ini diakui Cech sudah membuat tekanan kepada tim dan Arsene Wenger untuk mundur sudah mulai mereda secara perlahan.

Akhir musim lalu, fans Arsenal memang lantang berteriak pada manajemen klub agar lekas mengganti Wenger karena performa tim yang terus merosot. Bahkan, untuk pertama kalinya Arsenal dibawah era Wenger gagal lolos ke Liga Champions yang membuat teriakan itu semakin keras saja. Namun apa yang terjadi kemudian adalah Wenger malah mendapatkan tambahan kontrak selama dua tahun lamanya.

Sementara di awal musim ini pun performa Arsenal juga sempat tidak bagus pada awalnya. Menang tak meyakinkan atas Leicester City, Arsenal lantas kalah beruntun dari Stoke City dan Liverpool meski setelahnya mereka bisa bangkit dan meraih beberapa hasil bagus, termasuk bisa mencuri poin di Stamford Bridge, tempat yang selama ini sering menjadi kuburan bagi Arsenal.

“Setelah kalah melawan Liverpool, kami sepakat bahwa apa yang bisa memperbaiki kami semua adalah sikap kami, etos kerja keras, dan tentunya hasil pertandingan yang lebih bagus. Kami berhasil melakukan itu semua, terutama ketika bermain di kandang sendiri dimana kami merasa bahwa fans sudah sepenuhnya memberikan dukungannya lagi pada kami,” jelas Cech.

“Fans memang punya hak untuk mengeskpresikan apa yang mereka rasakan, termasuk ketika mereka merasa tidak puas dengan performa tim. Senang rasanya ketika melihat fans selalu memberikan dukungan kemanapun kami bermain.”

Arsenal sendiri saat ini sudah merangsek ke urutan lima di klasemen Liga Inggris. Dengan 13 poin, Arsenal berjarak enam angka dari Manchester City dan Manchester United yang menghuni posisi dua teratas.

Komentar Anda