Scroll to Top

Antonio Conte: Serie-A Lebih Mudah Dibanding Liga Inggris!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Oct 2017

Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui level kegilaan dalam persaingan di Liga Inggris. Menurut pria asal Italia tersebut, jauh lebih mudah mendominasi Liga Italia Serie-A dibanding di Premier League. Conte tentunya bisa berkata demikian karena ia pernah berjaya saat masih melatih Juventus beberapa tahun lalu.

Nama besar Conte memang muncul ketika ia sukses membawa Juve meraih tiga gelar juara beruntun sebelum tugas itu dilanjutkan Massimiliano Allegri. Saat itu Conte memutuskan untuk keluar dari Juve karena tertarik dengan tantangan melatih Timnas Italia pasca Piala Dunia 2014. Dan meski gagal saat membimbing Italia di Euro 2016, namun nama Conte sudah terlanjur dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik sehingga Chelsea berani mengikatnya setelah Piala Eropa 2016.

Di musim pertamanya, strategi Conte masih belum terlihat oleh banyak pesaing sehingga mudah saja baginya untuk mendominasi dan membawa Chelsea menjadi juara. Namun di musim kedua, Conte sudah mulai ‘berkeringat’ karena di laga awal saja timnya sudah kalah dari Burnley dan akhir pekan kemarin mereka menelan kekalahan kedua dari Manchester City.

“Saya memang tetap melihat komitmen besar dari para pemain setiap hari, tapi pada dasarnya memang sulit untuk mempertahankan gelar juara. Kompetisi disini memang sangat sulit bagi setiap tim. Sangat tidak mudah untuk bisa meraih gelar juara dalam dua musim beruntun,” terang Conte.

“Dahulu, saya pernah memenangi banyak gelar bersama Juventus dan kemudian normal ketika saya berharap tim-tim lain bisa menyaingi kami, terutama AC Milan. Tapi mereka malah melepas Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke PSG sehingga kekuatan mereka melemah. Tapi di Inggris, setiap tim selalu memperbaiki kekuatannya setiap musim.”

Sejauh ini Chelsea masih berada di peringkat empat dan kalah dari Manchester City, Manchester United, serta Tottenham Hotspur. Dibawahnya, ada pula Arsenal yang menguntit di peringkat lima dengan jumlah poin yang sama seperti yang dikoleksi Eden Hazard dkk.

Komentar Anda