Scroll to Top

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Jerman vs Azerbaijan 5-1, Der Panzer Sempurna!

By Wan Faizal / Published on Monday, 09 Oct 2017

GerAze

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Jerman vs Azerbaijan berakhir dengan skor 5-1 di Fritz Walter Stadium, Senin (9/10) dini hari WIB. Skor Jerman vs Azerbaijan ini jelas menjadi pemanis langkah pasukan Joachim Low ke Rusia karena mereka bisa menyelesaikan babak kualifikasi dengan kesempurnaan alias 10 kemenangan dari 10 pertandingan!

Meski sudah memastikan diri lolos ke putaran final tahun depan, kemenangan tetap diincar oleh Jerman di laga pamungkas melawan Azerbaijan ini. Penyebabnya apalagi jika bukan keinginan untuk meraup 30 poin yang jelas bukan menjadi perkara sulit saat bertemu dengan tim lemah seperti lawannya kali ini. Terbukti ketika laga baru berjalan sembilan menit, sepakan backheel dari Leon Goretzka sudah mampu menjebol gawang tim tamu.

Azerbaijan sendiri yang sudah pasti kandas dari persaingan ternyata bisa bermain lepas dan sempat membahayakan gawang Jerman. Menit 13, ada kans bagus bagi Almeida namun sayang sekali karena bola sepakannya dari area berbahaya malah masih melebar dari gawang Jerman. Beberapa menit kemudian, Jerman ditinggal oleh Sule yang mengalami cedera dan posisinya pun digantikan oleh Rudiger.

Menit 31, Jerman nyaris saja menambah keunggulannya jika saja sepakan Wagner tidak membentur tiang gawang Aghayev. Dan tiga menit kemudian, kejutan terjadi saat Azerbaijan bisa menyamakan skor setelah aksi individu Ramil Sheydaev sukses membuat takluk Rudiger dan Mustafi sebelum sang striker bisa menaklukkan Leno dengan mudah.

Merasakan ada bahaya yang bisa dibuat oleh lawan, Jerman pun langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya, laga memasuki menit 54 mereka akhirnya bisa memimpin lagi lewat aksi Sandro Wagner. Berselang 10 menit, giliran Antonio Rudiger yang sukses menjebol gawang Aghayev dan membuat skor menjadi 3-1.

Usaha Azerbaijan untuk bangkit pun menjadi semakin sulit kala Leon Goretzka bisa mencetak gol keduanya di menit 66. Dan untuk semakin menyempurnakan kemenangan yang ada, Emre Can melepaskan sepakan indah dari jarak jauh untuk mengemas gol kelima Jerman di menit 81. Dengan hasil ini, maka Jerman semakin mantap di peringkat pertama sementara Azerbaijan hanya mengakhiri fase kualifikasi di urutan kelima.

Data Pertandingan:

Jerman 5-1 Azerbaijan (Goretzka 9’, 66’, Wagner 54’, Rudiger 64’, Can 81’ / Sheydaev 34’)

Komentar Anda