Scroll to Top

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs Skotlandia 2-2, Jadi Sama-Sama Tersingkir!

By Wan Faizal / Published on Monday, 09 Oct 2017

SloSco

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F dalam pertandingan Slovenia vs Skotlandia harus berakhir imbang 2-2 di Stozice Stadium, Senin (9/10) dini hari WIB. Skor Slovenia vs Skotlandia ini praktis mengakhiri mimpi keduanya untuk melenggang ke babak play-off karena tiket tersebut justru dimiliki oleh Slovakia yang di tempat lain bisa menang atas Malta.

Sebelum laga ini digelar, Slovenia mutlak harus menang sembari berharap Slovakia gagal mengalahkan Malta di kandangnya sendiri. Sementara bagi Skotlandia, mereka sebenarnya hanya perlu menang saja tanpa memikirkan hasil laga lain untuk bisa mengamankan tiket ke babak berikutnya. Situasi itu tak pelak membuat intensitas di laga ini sudah memuncak sejak menit pertama laga digelar.

Sebuah kerjasama dari Ilicic dan Matavz nyaris saja menjebol gawang Skotlandia andai Gordon tak awas dalam menjaga gawangnya. Setelah beberapa kali ada peluang yang gagal menghasilkan gol, tim tamu akhirnya bisa memimpin terlebih dahulu lewat gol Leigh Griffiths di menit 32. Dalam situasi ini, gol Griffiths menjadi sangat berarti karena di tempat lain Slovakia pun sudah bisa mengungguli tim lemah macam Malta.

Namun babak kedua baru berjalan tujuh menit, Slovenia berhasil menyamakan skor melalui Roman Bezjak yang sukses menyambar umpan Ilicic menjadi gol. Skotlandia pun langsung bereaksi dengan menciptakan peluang berbahaya lagi namun yang ada malah gawang mereka yang harus bobol lagi di menit 72 dengan Bezjak yang sekali lagi menjadi aktor utamanya.

Dengan hasil sementara ini, maka Skotlandia harus mencetak dua gol dan memenangi pertandingan karena di tempat lain, Slovakia terlihat sudah bisa mengatasi perlawanan Malta dengan mudah. Harapan bagi pasukan Gordon Strachan muncul di menit 88 ketika Robert Snodgrass bisa mencetak gol kedua tim tamu dan membuat mereka hanya butuh satu gol lagi untuk bisa memetik tiket ke play-off.

Namun sayangnya, tipisnya waktu yang ada tidak bisa membuat Skotlandia menggapai harapannya. Laga pun pada akhirnya juga diakhiri dengan kartu merah untuk Cesar dan membuat Skotlandia harus menangis di akhir laga karena harus menunggu kesempatan berikutnya untuk mencoba peluang masuk ke Piala Dunia lagi.

Data Pertandingan:

Slovenia 2-2 Skotlandia (Bezjak 52’, 72’ / Griffiths 32’, Snodgrass 88’)

Komentar Anda