Scroll to Top

Ini Dia 15 Pemain Yang Dilewatkan Dari Nominasi Ballon d’Or 2017

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Oct 2017

Ini Dia 15 Pemain Yang Dilewatkan Dari Nominasi Ballon d'Or 2017 (2)

30 nominee Ballon d’Or 2017 sudah diumumkan oleh France Football. Namun tidak semua pemain yang bersinar sepanjang tahun yang masuk dalam hitungan. Beberapa nama sudah sangat memukau, tetapi tetap saja dilewatkan. Dan Marca merilis 15 pemain yang diabaikan dari ajang Ballon d’Or tahun ini.

Tidak mengherankan jika ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai calon pemenang Ballon d’Or 2017. Keduanya memang luar biasa, bahkan dalam satu dekade terakhir. Messi sudah mendapatkan lima Ballon d’Or, sementara Ronaldo tampaknya tahun ini akan mendapatkan pencapaian La Pulga. Namun tidak semua pemain mendapatkan sorotan secemerlang dua nama ini.

Tengoklah Gonzalo Higuain, bomber yang memberikan gelar Serie A dan Coppa Italia kepada Juventus. Namun ia tidak masuk dalam daftar nominee. Juga, Paul Pogba yang menjadi kunci Manchester United mendapatkan trofi Liga Europa 2017. Padahal, peran Pogba sangat menonjol, sekaligus mementahkan semua kritikan terhadapnya.

Ini Dia 15 Pemain Yang Dilewatkan Dari Nominasi Ballon d'Or 2017 (3)

Pemain yang sempat memegang rekor transfer dunia saat dibeli MU dari Juventus ini, juga diabaikan. Begitu pula pemain Setan Merah lainnya, Zlatan Ibrahimovic. Masih dari Liga Inggris, penyerang Arsenal, Alexis Sanchez yang musim lalu cukup andal dalam menyelamatkan The Gunners  juga tidak tercantum dalam daftar.

Andres Iniesta, gelandang jenius Barcelona yang biasanya tercantum dalam daftar nominee awal Ballon d’Or, juga lenyap. Cedera yang menggerogotinya punya efek besar mengurangi performa sihir Don Andres. Finalis tahun 2014, sekaligus kiper terbaik dunia saat ini, Manuel Neuer juga menghilang. Dani Alves, yang mengantar Juventus ke final Liga Champions juga tidak ada.

Ini Dia 15 Pemain Yang Dilewatkan Dari Nominasi Ballon d'Or 2017 (1)

Secara lengkap 15 pemain yang tidak masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2017 adalah sebagai berikut.

Gareth Bale (Real Madrid/ Wales)

Manuel Neuer (Bayern Munchen/ Jerman)

Diego Godin (Atletico Madrid/ Uruguay)

Angel Di Maria (PSG/ Argentina)

Thomas Muller (Bayern Munchen/ Jerman)

Paul Pogba (Manchester United/ Perancis)

Arturo Vidal (Bayern Munchen/ Chile)

Andres Iniesta (Barcelona/ Spanyol)

Sergio Aguero (Manchester City/ Argentina)

Gonzalo Higuain (Juventus/ Argentina)

Diego Costa (Chelsea/ Spanyol)

Dani Alves (PSG/ Brazil)

Alexis Sanchez (Arsenal/ Chile)

Zlatan Ibrahimovic (Manchester United/ Swedia)

Gerard Pique (Barcelona/ Spanyol)

Komentar Anda