Scroll to Top

Atas Lalulintas Gambar dan Tautan tidak Senonoh, CEOP Menegur Twitter

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Twitter

Twitter ditegur oleh CEOP, sebuah Pusat Perlindungan Eksploitas Anak Daring. Apa yang menjadi latarbelakang peneguran tersebut?

CEOP menganggap, jika Twitter kurang memberikan kontrol atas publikasi di microblogging­-nya. Publikasi yang dimaksud adalah soal foto dan tautan bergambar.

CEOP merasa khawatir akan kelakuan psikologis penderita pedofil yang merejalela di Twitter. Mereka terkadang memosting pelbagai gambar serta tautan yang jauh dari kata sopan.

Menanggapi teguran ini, Twitter merasa bertanggungjawab dan akan bertindak serius kepada akun-akun yang dinilai nakal. Perlakuan ini akan segera ditindaklanjuti dengan meneruskan laopran abuser pengguna.

“Melindungi dan memastikan keselamatan konsumen, itulah prioritas kami sekarang,” papar salah satu orang Twitter kepada BBC News seperti dikutip SidomiNews.

Disadari atau tidak, lalu lintas gambar dan tautan merujuk ke gambar dan foto yang tidak senonoh kerap bersliweran di linimasa. Menurut CEOP, Twitter harus tegas akan masalah serius ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda