Scroll to Top

Sepakbola Punya Utang Piala Dunia Buat Lionel Messi, Rusia Jadi Tempatnya?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Oct 2017

Hasil Pra Piala Dunia 2018 Ekuador vs Argentina 2

Sepakbola punya utang Piala Dunia kepada Lionel Messi. Demikian yang diklaim oleh Jorge Sampaoli. Sang pelatih Argentina menyebutkan, dengan kualitas permainan yang ditampilkan La Pulga, seharusnya ia sudah memiliki trofi Piala Dunia dengan nyaman. Oleh karena itu, Albiceleste akan melakukan segala cara untuk mempersembahkan trofi itu kepada Messi di Rusia.

Selama ini penampilan Lionel Messi di level klub dan level internasional selalu dibandingkan. King Leo disebut-sebut hanya bisa mengilap di Barcelona semata, sementara di Argentina ia kehilangan taji. Namun kualifikasi Piala Dunia 2018 membuktikan segalanya. Ketika Messi tampil, Argentina mencatatkan enam kemenangan dalam sembilan pertandingan. Sisanya dua seri dan satu kalah.

Lebih magis lagi, Lionel Messi lah yang mengantarkan Argentina lolos ke Piala Dunia Rusia. Pada Rabu (11/10) ini dia mencetak hattrick untuk kemenangan Albiceleste atas tuam rumah Ekuador 1-3. Argentina tidak perlu bantuan siapapun atau melewati play-off interkontinental. Mereka duduk di peringkat ketiga klasemen zona CONMEBOL, dan berhak terbang langsung ke Rusia menemani Brazil, Uruguay, dan Kolombia.

Hasil Pra Piala Dunia 2018 Ekuador vs Argentina 6

Penampilan luar biasa Messi ini mengundang decak kagum dari banyak kalangan. Termasuk wakil kapten Argentina sekaligus rekan setim la Pulga Di Barcelona, Javier Mascherano. Katanya, “Leo menunjukkan sekali lagi bahwa dia adalah bos dari permainan (sepakbola) ini. Bila Anda (tampil) seperti itu dan Anda memiliki kemampuan seperti (Leo) itu .… tidak masalah konteksnya, Anda harus membantunya.”

Sementara itu, Jorge Sampaoli sang pelatih timnas Argentina yang terkenal dengan kalimat-kalimat uniknya menyebutkan, “Faktanya adalah bahwa sepak bola berutang Piala Dunia kepada Leo. Dan kami (Argentina) memiliki kesempatan untuk membantunya membuat gelar ini jadi nyata di Rusia (tahun depan).”

“Bakal tidak masuk akal, seandainya turnamen yang paling penting di dunia (Piala Dunia) tidak memiliki Messi di dalamnya. Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada, dan (skor 3-1 atas Ekuador) ini adalah kemenangan bagi para pemain. Dalam obrolan tim, kami sepakat bahwa kami harus membawa Messi ke Piala Dunia, dan untungnya hal itu sudah terjadi. “

Komentar Anda