Scroll to Top

Laba Twitter hanya Setengah Gaji CEO Apple

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Tim Cook

Di tahun 2011, Twitter mencatatkan laba bersih sebesar USD 139,5 juta. Angka yang sangat besar. Namun tahukah Anda, angka ini hanya setengah dari pendapatan bos Apple, Tim Cook. Seperti apa?

Tim Cook saat ini menjadi CEO dengan gaji terbesar sepanjang tahun 2011. Total USD 378 juta atau setara Rp 3,5 trilyun telah masuk kantongnya.

Apabila menggunakan alogaritma eMarketer, angka tersebut baru dapat dilampui Twitter pada tahun 2013 nanti. Ini hanya sekadar prediksi. Mengingat Twitter adalah perusahaan tertutup.

Tak hanya Twitter, kompensasi yang diterima Tim Cook ternyata juga mengalahkan Rovio, perusahaan digital penggagas Angry Bird.

Tim Cook menerima kompensasi ini sebagai hak kepemilikan saham Apple. Sebagaimana dilaporkan Kontan dan dikutip SidomiNews, pihak Apple dengan kompensasi ini hendak mengganduli Tim Cook hingga 10 tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda