Scroll to Top

Legenda Timnas Indonesia Ini Kritik Evan Dimas

By Aditya / Published on Thursday, 12 Oct 2017

evan dimas timnas indonesia u19

Gelandang andalan Timnas Indonesia U22 milik Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono, mendapatkan kritikan tajam dari salah satu legenda sepakbola tanah air, Rochi Putiray. Kepada Evan Dimas, Rochi Putiray menyebut bahwa kemampuannya saat ini menurun jika dibandingkan ketika masih berada di skuad Timnas U19 asuhan Indra Sjafri.

“Saya merasa kemampuan kamu menurun ketimbang saat kamu dulu masih bersama Om Indra (Sjafri) di Timnas U19,” kata Rochi Putiray kepada Evan Dimas di sela-sela acara yang dihadiri keduanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kamu harus memiliki menu latihan sendiri. Kamu tidak boleh menunggu pelatih memberikan latihan. Kamu punya uang, gaji kamu besar, jadi itu pasti cukup untuk berlatih sendiri, seperti fitness dan latihan lainnya,” saran Rochi Putiray.

Rochi Putiray pun menyarankan kepada Evan Dimas untuk berkiprah di luar negeri. Ia sendiri melakukan hal serupa saat masih aktif bermain dulu. Bahkan, Rochi Putiray pernah menjadi pemain yang sangat diperhitungkan di Liga Hongkong kala itu.

“Bermainlah di luar negeri untuk bisa lebih baik. Satu hal yang harus kamu tahu, Indonesia itu sama seperti Inggris,” sebut Rochi Putiray.

“Indonesia punya kompetisi yang sangat digemari di Asia Tenggara, sama seperti Inggris yang punya kompetisi besar. Namun, timnas kedua negara ini sama-sama tidak bisa berbuat apa-apa di level internasional. Mainlah di Thailand seperti yang dilakukan Victor Igbonefo,” tambahnya.

 

Komentar Anda