Scroll to Top

Pemain Chile Mabuk-Mabukan Sebelum Dibantai Brazil di Pra Piala Dunia 2018?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Oct 2017

Pemain Chile Mabuk-Mabukan Sebelum Dibantai Brazil di Pra Piala Dunia 2018

Pemain Chile dituding mabuk-mabukan dan sibuk berpesta menjelang partai terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Yang menuding hal ini bukan sembarang orang, tetapi istri kiper sekaligus kapten La Roja, Claudio Bravo, yaitu Carla Pardo. Namun tudingan tersebut mendapatkan jawaban keras dari Gary Medel, yang menegaskan, para punggawa Chile berkomitmen penuh membela seragam timnas.

Di pertandingan pamungkas Pra Piala Dunia 2018 pada Rabu (11/10) lalu, Chile seharusnya ada pada momentum yang tepat. Saat berjumpa tuan rumah Brazil, mereka diuntungkan dengan posisi Selecao yang sudah pasti lolos, dan menjadi juara grup pula. Namun, La Roja tidak bisa memanfaatkan keunggulan mental ini.

Alih-alih bertarung mati-matian, Chile malah dihancurkan oleh Brazil dengan skor telak 3-0 via gol Paulinho dan brace Gabriel Jesus. Akibatnya, posisi mereka yang sempat di urutan ketiga, jatuh ke peringkat keenam yang berarti, Alexis Sanchez dan kolega tidak bisa lolos ke Rusia.

Setelah laga usai, dan Chile sang juara Copa America resmi tersingkir, istri Claudio Bravo, Carla Pardo mengangkat isu panas ke Instagram. Ia menyerang para punggawa La Roja yang dianggapnya tidak punya komitmen untuk membela negara, dan malah sibuk berpesta.

Pemain Chile Mabuk-Mabukan Sebelum Dibantai Brazil di Pra Piala Dunia 2018

Katanya, “Terima kasih kepada tim nasional untuk semua momen spesial. Terima kasih untuk ‘Captain America’ atas semua yang telah kau berikan kepada kami. Tapi saat berjuang mengenakan jersey timnas, perlu ada profesionalisme.”

“Saya tahu bahwa sebagian besar pemain bekerja sepenuh tenaga, sementara yang lain pergi berpesta dan bahkan tidak berlatih karena terlalu mabuk. Jika sebuah topi sudah pas, maka kenakanlah dan berhenti menangis soal itu karena sekarang seluruh negeri yang sedang menangis.”

“Kami akan menunggumu di sini dengan tangan terbuka, kapten.”

Namun klaim Carla Pardo itu bertentangan dengan pendapat beberapa pemain. Sebutkanlah gelandang Besiktas, Gary Medel. Menurutnya, tuduhan Carla tidak berdasar.

Pasalnya, Medel menuturkan, “Saya tidak melihat rekan setim yang mabuk atauberlatih dalam keadaan mabuk. Saya tidak melihat itu dimana-mana. Semua yang berada di skuat timnas (Chile) telah tampil sebaik mungkin dan bekerja sangat keras.”

Komentar Anda