Scroll to Top

Javier Mascherano Pensiun Pasca Piala Dunia 2018, Tinggalkan Barca?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Oct 2017

Javier Mascherano Cetak Gol Pertama Untuk Barcelona Setelah 7 Tahun!

Javier Mascherano bakal pensiun dari timnas Argentina pasca Piala Dunia 2018. Pria yang jika di Barcelona berperan sebagai bek tengah tersebut, juga menyatakan bisa saja gantung sepatu di level klub berbarengan dengan berakhirnya masa perjalanan bersama pasukan Albiceleste.

Selama ini, Javier Mascherano dikenal sebagai seorang petarung luar biasa. Dia memang bukan pilihan utama dalam skuat Barcelona. Meskipun demikian, Masche tetap sangat dibutuhkan oleh klub Catalan. Tengoklah, musim lalu pria berusia 33 tahun tersebut tampil 40 kali untuk Barca.

Di level internasional, peran Mascherano semakin signifikan lagi. Dia kadang berperan sebagai bek tengah dan kadang pula sebagai gelandang jangkar. Terakhir mantan pemain Liverpool ini turut membantu lolosnya Argentina ke Piala Dunia 2018. Namun, Masche menegaskan, sudah tiba saatnya untuk mengakhiri karier.

Lionel Messi Minta Javier Mascherano Ambil Penalti, Tapi Ditolak

Tentang posisinya saat ini yang jadi opsi untuk duet Gerard Pique-Samuel Umtiti, Mascherano menyebtukan, “Sudah jelas bahwa saya kurang bermain di levek klub karena kami (Barcelona) memiliki dua bek tengah yang lebih baik.”

“Saya mencoba berjuang untuk memenangkan tempat  (di tim inti)- atau setidaknya siap saat dipanggil. Bila Anda mendapati ada pemain yang lebih baik dalam tim (di posisi yang sama), Anda akan menerimanya dan mencoba mengubah situasi. Saya bukan tipe orang yang terganggu (dengan peran terbatas di bangku cadangan).”

“Saya memiliki kontrak yang harus dipatuhi (dengan Barcelona), tapi jelas, begitu musim usai, kami akan melihat apa yang perlu dilakukan – saya belum pernah berbicara dengan siapa pun tentang hal itu. Barcelona, selalu berkata, puas dengan penampilan saya; dan (dengan demikian) saya punya waktu untuk memikirkannya (lanjut atau tidak).”

Jika di level klub, Javier Mascherano masih terus meraba-raba, tidak demikian dengan level internasional. Baginya, keputusan pensiun dari timnas Argentina setelah Piala Dunia 2018 sudah mutlak dan tak bisa ditawar-tawar lagi.

“Masa-masa saya bersama timnas (Argentina) akan berakhir di (Piala Dunia) Rusia. Saya tidak akan bermain untuk Argentina lagi setelah itu. Bisa bermain di putaran final Piala Dunia dan memiliki kesempatan untuk menembus final sekali lagi (setelah 2014) adalah motivasi yang saya butuhkan.” .

Komentar Anda