Scroll to Top

Hasil Liga Champion Grup H: APOEL vs Borussia Dortmund 1-1, Kapan Menang?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Oct 2017

Hasil Liga Champion Grup H APOEL vs Borussia Dortmund 1-1,

Hasil Liga Champion Grup H antara APOEL vs Borussia Dortmund berujung mengejutkan. Skor 1-1 tercipta dalam laga pada Rabu (18/10), setelah gol Mickael Pote hanya bisa dibalas oleh Sokratis Papastathopoulos. Skor BVB vs APOEL ini membuat pasukan Peter Bosz belum juga meraih kemenangan di kompetisi Eropa. Mereka terpuruk di peringkat ketiga, kalah enam poin dari Real Madrid dan Tottenham.

Borussia Dortmund boleh saja menguasai Bundesliga, tetapi di klasemen Liga Champion Grup H, mereka bahkan baru mengemas satu angka yang didapat dari lawatan ke Siprus di matchday ketiga. Cukup menyesakkan karena di laga melawan APOEL, Dortmund memiliki 73 persen penguasaan bola, dan 13 tembakan, tetapi cuma bisa mencetak satu gol dan satu poin. Sebaliknya, ini adalah angka pertama APOEL setelah jadi bulan-bulanan Madrid dan Tottenham.

Sepanjang paruh pertama, Borussia Dortmund dibuat frustrasi oleh diri mereka sendiri. Peluang muncul melalui aksi Andriy Yarmolenko dan Shinji Kagawa. Namun tak pernah bisa menjadi apa-apa. Pengaruh kontur lapangan yang kurang memenuhi standar memang ada, tetapi Dortmund seharusnya bisa bekerja lebih baik.

Hasil Liga Champion Grup H APOEL vs Borussia Dortmund 1-1 (2)

Awal paruh kedua, kiper APOEL, Boy Waterman harus cedera, menyusul penyerang utama Igor de Camargo. Tetapi keberuntungan tetap ada di pihak tuan rumah. Menit 62, dengan penguasaan bola yang sangat terbatas, APOEL malah unggul lebih dahulu. Ketika itu Roman Burki, kiper Dortmund mengumpan dengan keliru.

Akibatnya Lorenzo Ebelicio mendapatkan bola apik dan ada kesempatan tuan rumah menembak. Bola bisa diblok Burki, tetapi ada Mickael Pote yang memanfaatkan rebound untuk mencetak gol perdana APOEL di Liga Champions musim ini.

Skor 1-0, untunglah lima menit berselang Dortmund sudah bisa menyamakan kedudukan. Umpan silang jitu Mario Gotze diselesaikan oleh bek tengah Sokratis Papastathopoulos masuk gawang tuan rumah. Dalam keadaan demikian, Bosz melakukan segala cara termasuk memasukkan Maximilian Philipp untuk mengubah formasi jadi 4-3-3. Tetapi sampai akhir tidak ada gol lagi yang tercipta.

Drive Kagawa dan aksi Aubameyang di ujung laga dimentahkan oleh kiper pengganti APOEL, Raul Gudino. Skor akhir 1-1, dan Dortmund gagal memanfaatkan momentum kala Madrid dan Tottenham bermain imbang 1-1.

Hasil Liga Champion Grup H APOEL vs Borussia Dortmund 1-1 (1)

Gol: Mickael Pote 62/ Sokratis Papastathopoulos 67

APOEL (4-4-1-1): Waterman (Gudino 45); Vouros, Lago, Merkis, Rueda; Aloneftis, Morais, Vinicius, Zahid; Ebecilio (Sallai 72); De Camargo (Pote 30)

BORUSSIA DORTMUND (4-4-2): Bürki; Bartra, Sokratis, Toprak (Toljan 60), Schmelzer (Schmelzer 73); Weigl, Kagawa, Götze, Pulisic; Aubameyang, Yarmolenko (Isak 82)

Komentar Anda