Scroll to Top

Hasil Liga Champions 2017: AS Monaco vs Besiktas 1-2, Gol Ganda Cenk Tosun

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Oct 2017

Hasil Liga Champions 2017 AS Monaco vs Besiktas 1-2, Gol Ganda Cenk Tosun 3

Hasil Liga Champions 2017 antara AS Monaco vs Beskitas berakhir dengan skor 1-2. Sempat unggul lebih dahulu via gol Radamel Falcao, tuan rumah di Stade Louis II terkapar oleh brace yang dikemas Cenk Tosun. Berkat tiga poin pada Rabu (18/10), tim tamu berhak memimpin klasemen Grup G dengan nilai sempurna sembilan.

AS Monaco belum juga meraih kemenangan hingga matchday ketiga Liga Champion. Bahkan mereka saat ini terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin. Jauh tertinggal dari Besiktas yang 9 angka, disusul Leipzig empat poin, dan Porto yang tiga poin. Seolah status semifinalis musim lalu tidak bermakna apa-apa.

Hasil Liga Champions 2017 AS Monaco vs Besiktas 1-2, Gol Ganda Cenk Tosun (3)

Besiktas memulai pertandingan dengan impresif. Mereka sempat mencetak gol kilat melalui Ryan Babel yang sayangnya dianulir wasit karena offside. Monaco tidak terima dengan hal ini dan mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas Thomas Lemar, yang bisa dibendung oleh kiper tim tamu, Fabri.

Silih berganti menyerang terjadi di laga ini sampai kemudian Radamel Falcao seperti memberi angin kesegaran untuk tuan rumah di menit 30. Keita Balde yang tampil apik merusak pertahanan tim tamu lantas mengirim umpan kepada Falcao. El Tigre melewati Pepe dan menaklukkan Fabri untuk gol pertama di laga itu.

Hasil Liga Champions 2017 AS Monaco vs Besiktas 1-2, Gol Ganda Cenk Tosun (2)

Namun gol tersebut juga menjadi gol terakhir tuan rumah. Hanya berselang empat menit, Besiktas menyamakan kedudukan. Talisca memulai pergerakan tim tamu dan mengirim bola melebar ke arah Ricardo Quaresma. Winger senior Portugal itu mengirim umpan silang presisi yang diselesaikan Cenk Tosun dengan prima. Skor 1-1 berlanjut hingga turun minum.

Hasil Liga Champions 2017 AS Monaco vs Besiktas 1-2, Gol Ganda Cenk Tosun (1)

Sembilan menit paruh kedua dimulai, Besiktas membalikkan kedudukan. Tembakan Tolgay Arslan mengenai tiang gawang Monaco. Bola menggelinding ke arah Ryan Babel yang lantas mengumpan untuk gol kedua Tosun di laga tersebut. Monaco terkesiap.

Tuan rumah mengutus Rony Lopes untuk mempertajam serangan. Namun sampai akhir, tidak ada gol tercipta lagi. Sementara Besiktas nyaris menang 1-3 ketika peluang hattrick Tosun dimentahkan oleh Danijel Subasic. Skor akhir tetap 1-2, Besiktas terbang tinggi di klasemen Grup G, sesuai julukan mereka The Black Eagles.

Gol: Radamel Falcao 30/ Cenk Tosun 34 dan 54

Komentar Anda