Share

Marissa HaqueBerawal dari tuduhan Dee Djumadi yang menuding Marissa Haque tak lulus ujian doktor, perseteruan malah merembet pada keluarga Addie MS, sedangkan nama Dee Djumadi sendiri mulai tenggelam dalam perselisihan tersebut.

Sebelumnya, Marissa Haque ‘meneror’ keluarga Addie MS lewat Twitter dengan cara berkali-kali me-mention akun Addie MS dan juga Kevin Aprilio. Menanggapi kemarahan Marissa Haque yang lebih terlihat ‘salah alamat’, Addie MS dan anaknya tampak lebih tenang menghadapi Marissa.

Menurut Addie, sebenarnya hubungan keluarganya dengan Marissa terjalin baik di masa lalu. Ia, Memes, Marissa Haque, dan juga Ikang Fawzi sudah bersahabat sejak lama. Mereka juga kerap berkumpul bersama di rumah Vina Panduwinata.

Namun Addie menjelaskan bahwa ada yang berubah setelah Ikang dan Marissa menikah. Tanpa mau mengungkapkan lebih detail, Addie MS berkata bahwa ada yang tidak ‘klik’ antara keluarganya dan keluarga Marissa.

“Sebenarnya semua harmonis, cuma begitu menikah, Ikang enggak sebebas dulu becandaannya. Kita maklum, tapi sampai ada peristiwa di rumah Vina, susah diceritainnya. Saya enggak berkenan dengan tindakan dia, daripada terjadi yang enggak enak, mending menghindar,” kata Addie MS.

Tak hanya peristiwa di rumah Vina Panduwinata, saat pendiri Twilite Orchestra tersebut menggelar suatu konser beberapa tahun lalu, Marissa Haque kembali mengusik ketenangan keluarganya.Foto Addie MS

Saat itu Addie MS sengaja mengundang Ikang Fawzi sebagai salah satu bintang dalam konsernya. Kabarnya Marissa Haque tidak hadir dalam acara itu untuk menonton pertunjukan suaminya. Setelah konser berakhir, Marissa mendadak membuat tulisan dalam blognya yang mengomentari cara berpakaian Memes.

“Yang mencuat saat itu mengenai tata busana. Icha (Marissa Haque) memperbandingkan gaya busana Icha dengan Memes yang non-muslimah. Pokoknya harus bertobatlah, tapi kita ketawa saja,” ujar Addie MS.

Dalam blog tersebut, Marissa sempat mengatakan bahwa Memes yang terlebih dulu memberi komentar buruk tentang pakaiannya.

“Enggak mungkin kita usil sama cara orang berpakaian,” kata Addie yang membela istrinya.