Scroll to Top

Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Hamburg vs Bayern Munchen 0-1, Naik ke Puncak!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Oct 2017

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Hamburg vs Bayern Munchen 0-1 d

Hasil Liga Jerman tadi malam antara Hamburg vs Bayern Munchen disudahi dengan skor 0-1. Gol tunggal Corentin Tolisso dikombinasikan kartu merah yang diderita Gideon Jung membantu Die Roten meraih tiga angka penuh pada Minggu (22/10). Kini, Bayern resmi menaiki puncak klasemen, menemani Borussia Dortmund.

Skor Bayern vs Hamburg di Volksparkstadion pada spieltag sembilan memang hanya tipis; tidak melanjutkan parade pesta gol Jupp Heynckes. Namun, Bayern memperoleh angka maksimal di laga ini yang membuat mereka total mengoleksi 20 poin. Ditambah hasil buruk yang didapatkan Dortmund, kini mimpi meraih gelar juara keenam beruntun  ada di genggaman tangan.

Jupp Heynckes melakukan rotasi di laga kali ini, memasang James Rodriguez sebagai playmaker di belakang Robert Lewandowski. Cuma, peluang mereka masih terba sedikit, sampai Arjen Robben menusuk dari sisi kanan dan mengirim tembakan yang mentak di menit 13.

Benturan terhadap pertahanan Hamburg yang solid, membuat Bayern kesulitan sepanjang paruh pertama. Cuma keberuntungan mengalir untuk tim tamu ketika Gideon Jung langsung mendapatkan kartu merah karena pelanggaran tak penting terhadapi Kingsley Coman di menit 39.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Hamburg vs Bayern Munchen 0-1 a

Melawan tim yang cuma 10 orang, jelas haram hukumnya bagi Bayern untuk seri, apalagi kalah. Mereka memang menunggu sampai babak kedua dimulai untuk tancap gas. Tetapi Bayern sulit kehilangan momentum. Mulai dari aksi tembakan jarak jauh Arturo Vidal yang masih bisa diblok tuan rumah.

Masuknya Thomas Muller di menit 46 menggantikan James Rodriguez memberi harapan ekstra untuk tim tamu. Tujuh menit kemudian, gol datang. Umpan silang Coman menciptakan keriuhan yang tidak bisa diamankan Hamburg. Bola ada di kaki Muller, lalu disodorkan kepada Tolisso untuk didesakkan menjadi gol.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Hamburg vs Bayern Munchen 0-1

Keunggulan Bayern ini tak tertahankan lagi. Tuan rumah punya peluang via Andre Hahn yang bisa dibendung kiper Sven Ulreich. Sementara aksi Thiago Alcantara pada menit 70 cuma mencium tiang. Sekali lagi Bayern punya momentum via Robben, tetapi Christian Mathenia melakukan penyelamatan penting.

Skor 0-1 terus bertahan sampai akhir, bukan kemenangan besar seperti yang dibayangkan Bayern Munchen, tetapi sangat penting untuk menghapus krisis; dan berdiri sejajar dengan Borussia Dortmund.

Gol: Corentin Tolisso 52

Kartu Merah: Gideon Jung 39 (Hamburg)

Komentar Anda