Scroll to Top

Patrice Evra Kena Kartu Merah Sebelum Kick-Off Karena Tendang Fans Marseille!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Nov 2017

Patrice Evra Kena Kartu Merah Sebelum Kick-Off Karena Tendang Fans Marseille!

Patrice Evra mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang terkena kartu merah sebelum kick-off. Konyolnya hal itu terjadi karena Evra mengunakan ‘jurus tendangan kungfu’ kepada fans Olympique Marseille, yang artinya penggemar klubnya sendiri. Apakah Evra ingin menjadi Eric Cantona Jilid II?

Penampilan Olympique Marseille belakangan sebenarnya tidak bisa disebut buruk-buruk amat. Dalam tiga partai terakhir di liga domestik, OM mencatatkan dua seri dan satu menang. Hal yang membuat mereka sementara berada di urutan keempat klasemen, tergeser oleh Olympique Lyon. Namun, toh tim ini tetap kompetitif.

Cuma, yang terjadi di Estádio Dom Afonso Henriques, kandang Vitoria Guimares cukup mencengangkan. Marseille datang ke sana dengan status tim tandang. Menjelang kick-off, Patrice Evra bereaksi sengit atas cemoohan yang muncul dari pendukung Marseille, yang tidak puas atas performa sang bek kiri dalam beberapa laga terakhir.

Tingkah Evra yang provokatif ini membuat belasan fans Marseille hilang kendali. Mereka melesat dari bangku penonton dan mendekati sang bintang, hanya terpisah oleh papan sponsor. Mendapatkan cacian lebih lanjut, Evra kemudian menendang salah satu fans Marseille tepat di bagian wajah.

Seperti tersulut api entah dari mana, Evra kemudian melompati papan sponsor dan mendesak para fans tersebut, mendaratkan pukulan. Untunglah para pemain Marseille yang lain, yang sejak awal sudah menyeret Evra menjauh, berhasil mengendalikan situasi sehingga keadaan tegang itu tidak berlarut-larut.

Berhenti sampai di sana saja? Tidak. Karena, kemudian Patrice Evra menerima kartu merah dari wasit Tamas Bognar atas kelakuannya itu. Sebagai catatan, Evra sebelumnya diletakkan sebagai pemain cadangan dalam laga ini, sehingga dia tidak bisa turun dalam laga yang berujung pada kekalahan Marseille 1-0 oleh tuan rumah.

Kisah Patrice Evra menendang penonton ini membuat pikiran kita melayang pada kejadian dua dekade lalu, ketika Eric Cantona yang kala itu berseragam Manchester United, menendang fans Crystal Palace. Perbedaannya jelas, Evra melakukannya lebih awal dibandingkan Cantona, alias di menit 0 sebelum laga dimulai.

Komentar Anda