Scroll to Top

Mohamed Salah Jadi Pembelian ‘Termurah’ Liverpool Musim Ini

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 Nov 2017

Salah

Liverpool dianggap sangat beruntung bisa mendapatkan Mohamed Salah di musim ini. Bahkan menurut legenda The Reds, John Aldridge, harga beli Salah dari AS Roma ke Liverpool terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan kontribusi besar yang sudah diberikan oleh pemain berkebangsaan Mesir tersebut.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu memang harus mengeluarkan dana sebesar 36 juta pounds ketika mendatangkan Salah dari ibukota Italia. Nyatanya, besaran harga tersebut masih terhitung murah jika melihat apa yang sudah diberikan Salah sejauh ini. Dari 17 kali bermain, Salah sudah mengemas 12 gol yang membuatnya menjadi pemain berbahaya milik Klopp saat ini.

Terakhir, Salah bisa meregistrasikan dua gol ketika Liverpool membantai West Ham United dengan skor 1-4 akhir pekan lalu. Tak hanya berkontribusi terhadap dua gol tersebut, secara keseluruhan performa dan kerjasama yang dilakukan Salah dengan para pemain lainnya seperti menunjukkan bahwa ia sudah sangat lama berada di Liverpool.

“Apa yang bisa kamu katakan soal Mo Salah? Ia bermain layaknya pemain yang sudah lama membela Liverpool. Ia merasa sangat percaya diri dan juga bisa menciptakan peluang bagi rekan setimnya. Saya rasa kecepatannya akan selalu memberikan keuntungan besar baginya,” puji Aldridge.

“Bisa mencetak dua gol lagi untuk membuatnya mengemas 12 gol dalam 17 pertandingan adalah hal yang fantastis. Tak diragukan lagi, ia bisa menjadi pemain terbaik Liverpool musim ini. Ia pemain yang sangat berbahaya dan jika dibandingkan dengan besaran nilai yang dibayarkan klub ketika menggaetnya, maka harganya bisa menjadi sangat murah.”

Peranan Salah tentunya masih akan dinanti suporter Liverpool di musim ini. Maklum saja, klub ini sudah sangat merindukan gelar juara dan Salah diharapkan bisa menginspirasi rekan setimnya untuk terus mati-matian memberikan yang terbaik bagi tim di musim ini.

Komentar Anda