Scroll to Top

Video Valentino Rossi Crash di Tes Valencia, Motor YZR M1 Sampai ‘Gepeng’!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Nov 2017

Video Valentino Rossi Crash di Tes Valencia, Motor YZR M1 Hancur!

Video Valentino Rossi crash di tes Valencia pada Selasa, 14 November 2017 tergolong bikin ngeri. Betapa tidak? Motor YZR M1 milik The Doctor sampai hancur tak berbentuk. Rossi sendiri tidak mengalami cedera akibat insiden tersebut, karena terlebih dahulu terpelanting di gravel.

Valentino Rossi termasuk salah satu pebalap yang tampil dalam tes musim dingin MotoGP, yang digelar hanya dua hari setelah seri pamungkas kejuaraan tersebut. Tes tetap digelar di Sirkuit Ricardo Tormo yang pada Minggu, 12 November lalu menyaksikan penobatan Marc Marquez sebagai juara dunia untuk yang keempat kalinya.

Kali ini, dalam sesi tes musim dingin, pebalap yang mengukir waktu tercepat adalah Johann Zarco. Pebalap Yamaha Tech 3 itu mengukir waktu 1 menit 30.389 detik. Sementara Valentino Rossi hanya menempati posisi kedelapan. The Doctor mencatatkan waktu terbaik 1 menit  31.152 detik, atau berbeda +0.763 detik dibandingkan Zarco.

Namun, Rossi mengalami kecelakaan mengerikan dalam sesi tes tersebut. Dikutip dari detikcom, tampak video yang diambil dari akun Twitter @motorsport_mag.  Yang tampak adalah, momen ketika motor YZR-M1 milik Valentino Rossi sudah terhenti di depan dinding pengaman sirkuit. Motor tersebut sudah hancur berantakan, dengan seluruh bagian tidak berbentuk lagi.

Valentino Rossi 3

Valentino Rossi sendiri dalam kondisi baik-baik saja setelah kecelakaan tersebut. Ia memang sempat terguling hebat hingga gravel, tetapi ‘mendarat’ dengan berdiri di atas lutut. Tidak lama kemudian, Rossi menghampiri motornya yang sudah tak berbentuk tersebut, lantas melompati pagar, kembali ke garasi dengan membonceng skuter.

Valentino Rossi sendiri menjalani musim yang mengecewakan di MotoGP 2017. Ia hanya mencatatkan satu kemenangan; dan di klasemen akhir duduk di peringkat kelima. Jumlah poin The Doctor hanya berbeda dau angka saja dari Dani Pedrosa, pebalap Repsol Honda yang menyalipnya berkat kemenangan di GP Valencia pada Minggu (12/11).

Berikut ini video kecelakaan Valentino Rossi di sesi tes musim dingin GP Valencia.

Komentar Anda