Scroll to Top

Indra Sjafri Terancam Dipecat, Begini Sikap Menpora

By Aditya / Published on Monday, 20 Nov 2017

indra sjafri menpora imam nahrawi

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyatakan akan mendepak Indra Sjafri dari posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia U19 dan sudah menyiapkan penggantinya. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun sudah mendengar kabar terancam dipecatnya Indra Sjafri dari Timnas U19 ini. Lantas, bagaimana sikap Menpora?

Imam Nahrawi memang sudah mendengar kabar tersebut. Namun, Menpora belum memperoleh laporan langsung dari PSSI. Untuk itu, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Madura ini akan menunggu laporan PSSI, termasuk mengenai nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia U19.

Yang jelas, Menpora berharap kabar ini tidak terlalu mempengaruhi mental skuad Timnas Indonesia U19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2018. Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut.

“Kita harus tetap semangati para pemain, agar dapat meraih hasil terbaik di putaran final Piala Asia U19 2018,” ucap Imam Nahrawi beberapa waktu lalu.

“Indonesia merupakan tuan rumah Piala Asia 2018, oleh karena itu butuh dukungan lebih dari masyarakat khususnya suporter sepak bola tanah air,” lanjut Menpora.

Namun, beberapa pemain Timnas Indonesia U19 sudah bereaksi atas kabar bakal dipecatnya Indra Sjafri tersebut. Salah satunya adalah bintang tim Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri.

“Orang tidak akan pernah melihat proses, yang dilihat hanyalah hasil! Tidak ada tim yang bisa kuat tanpa proses, tidak ada tim yang langsung jadi atau secara instan,” kicau Egy Maulana Vikri menanggapi kabar bakal dipecatnya Indra Sjafri, melalui akun Instgram-nya.

“Kegagalan itulah yang membuat kita bangkit berjuang agar proses yang dari awal ditekunin menjadi indah di akhirnya, jadi gagal bukan akhir dari segalanya. Orang akan melihat satu kesalahan tanpa melihat kebaikan yang telah dia buat,” imbuh pemain muda asal Medan ini.

 

Komentar Anda