Scroll to Top

Sean Gelael Tetap Tampil di F2 Musim Depan, Gabung Prema Racing

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Nov 2017

Sean Gelael Tetap Tampil di F2 Musim Depan, Gabung Prema Racing

Sean Gelael, pebalap asal Indonesia musim depan akan tetap tampil di Formula 2. Sean akan bergabung ke Prema Racing, tim yang dalam dua musim terakhir berhasil merebut gelar juara F2. Ini jelas merupakan lompatan penting dalam karier Sean Gelael, yang musim ini sudah menjadi pebalap tes Toro Rosso, tim Formula 1; bahkan tampil dalam sesi latihan bebas di F1 2017.

Sean Gelael sudah terjun di F2 sejak musim 2015. Namun dalam tiga musim di ajang yang sebelumnya bernama GP2 Series ini, ia selalu tampil dengan tim berbeda. Di musim perdana, Sean menggunakan mobil Carlin dan finish di urutan ke-30.

Musim berikutnya, di GP2 Series 2016 Sean tampil untuk Pertamina Campos Racing, dan meraih 24 poin. Ia finish di urutan ke-15. Sementara musim ini, dengan Pertamina Arden, sementara ia ada di urutan ke-15, dengan poin lebih kecil, 17 angka.

Dikutip dari detik Sport, musim depan Sean Gelael menjajal tim lain lagi, yaitu Prema Racing. Pimpinan tim tersebut, Rene Rosin menyambut kedatangan pebalap muda berusia 21 tahun tersebut. Katanya, “Saya bangga menyambut Sean di tim ini. Kami butuh pebalap seperti Sean yang memiliki fakta pengalaman balap mumpuni untuk penyesuaian mobil baru yang akan dipakai pada musim 2018.”

20170915Sean_Gelael

Masuk ke Prema Racing adalah jaminan besar untuk karier Sean Gelael. Pasalnya, pada musim 2016, di tahun perdana tim tersebut di GP2 Series, Prema Racing berhasil mengantarkan Pierre Gasly sebagai kampiun. Selain itu, Prema Racing juga menyabet gelar juara tim.

Hebatnya, prestasi itu terulang tahun ini. Charles Leclerc, pebalap andalan mereka, menjadi juara F2 2017. Sementara Prema Racing juga menunggu waktu untuk menjadi kampiun di level tim.

Sean Gelael sendiri menyebut, dirinya siap menyambut tantangan baru dengan level tim yang lebih tinggi. Katanya, “Adalah impian dan kesempatan besar setiap pebalap bisa bergabung dengan tim sukes dan punya sejarah panjang. Tentu saya berharap kami bisa bekerja sama untuk membangun tim yang solid. Tantangannya tidak mudah karena musim depan semuanya serba baru.”

Musim depan, Sean akan menjadi rekan setim pebalap Belanda, Nyck de Vries. Balapan perdana F2 2018 sendiri akan dilangsungkan di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada tanggal 6-8 April 2018.

Komentar Anda