Scroll to Top

Hasil Liga Champion Tadi Malam: APOEL vs Real Madrid 0-6, Pesta Los Blancos!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Nov 2017

Hasil Liga Champion Tadi Malam APOEL vs Real Madrid 0-6, Pesta Los Blancos! (1)

Hasil Liga Champion tadi malam antara APOEL vs Real Madrid ditutup dengan pesta gol dalam skor 0-6. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo menjawab kritik, masing-masing mencetak brace (dua gol). Luka Modric dan Nacho turut menentukan skor Madrid vs APOEL di NEO GSP pada Rabu, 22 November 2017.

Real Madrid memang harus mengakui hanya puas menjadi runner-up klasemen Liga Champions Grup H. Usaha terakhir mereka mencetak setengah lusin gol ke gawang APOEL tidak cukup karena di laga lain Tottenham membungkam Borussia Dortmund 1-2. Namun setidaknya pasukan Zinedine Zidane sedikit bangkit dari catatan minus mereka.

Real Madrid turun dengan formasi tidak biasa, yaitu 4-4-2. Ronaldo dan Benzema di depan, dilayani oleh dua winger, Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Mendominasi laga dengan mutlak, nyatanya Madrid masih harus menunggu setidaknya hingga menit 23 untuk membobol gawang tuan rumah yang dikawal Nauzet Perez.

Umpan silang Dani Carvajal berusaha dihalau Vinicius dengan tumitnya. Sial, bola justru bergerak ke arah Luka Modric. Sang gelandang internasional Kroasia mengirim tembakan voli mematikan yang jadi gol perdana Madrid. Sejak saat itu semua mencair. Enam menit sebelum turun minum, Karim Benzema mengakhiri kemandulan dalam sebulan terakhir.

Hasil Liga Champion Tadi Malam APOEL vs Real Madrid 0-6, Pesta Los Blancos! (2)

Pergerakan apik Madrid berujung pada bola kiriman Toni Kroos kepada Benzema. Satu sentuhan, mantan striker Lyon mencetak gol via tendangan lengkung. Dan belum cukup, dua menit berselang, gol ketiga Madrid lahir. Tendangan sudut Asensio ditanduk Raphael Varane, dan Nacho mendesakkan bola ke gawang kosong.

Tepat sebelum babak pertama usai, Real Madrid memimpin 0-4. Kali ini, Cristiano Ronaldo berubah sebagai pelayan assist, dengan menyodorkan bola yang jadi makanan empuk Karim Benzema. APOEL sudah terlalu berdarah untuk melanjutkan babak kedua, dan di sanalah CR7 membuktikan kualitasnya.

Menit 49, umpan silang Marcelo disambut dengan tandukan Cristiano Ronaldo setelah menjulang begitu tinggi. Aksinya telak masuk ke sudut kiri gawang APOEL. Belum juga tuan rumah bereaksi lagi, orang yang sama mencetak gol keduanya —keenam untuk Madrid– selang lima menit.

Hasil Liga Champion Tadi Malam APOEL vs Real Madrid 0-6, Pesta Los Blancos!

Skor akhir 0-6, sejatinya Real Madrid bisa menambah gol lagi via peluang Marco Asensio. Bukan masalah besar, Los Blancos tetap berpesta pora. Dan sementara tim tamu puas karena duo mereka kembali subur, APOEL kini merana. Mereka saat ini ada di posisi juru kunci, dan tampaknya bakal kalah dari Dortmund untuk tiket ke 32 besar Liga Europa.

Gol: Luka Modric 23, Karim Benzema 39 dan 45, Nacho 41, Cristiano Ronaldo 49 dan 54

APOEL: Nauzet, Roberto Lago, Rueda, Carlao, Vouros, Nuno Morais (Ebecilio 66), Vinicius (Farias 59), Sallai (Efrem 60), Zahid, Poté, Aloneftis.

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo (Theo 58); Kroos (Ceballos 58), Modric, Lucas Vázquez, Marco Asensio; Cristiano Ronaldo, Benzema (Mayoral 64)

Komentar Anda