Scroll to Top

Hasil Liga Champion Hari Ini: Manchester City vs Feyenoord 1-0, Masih Sempurna

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Nov 2017

Hasil Liga Champion Hari Ini Manchester City vs Feyenoord (2)

Hasil Liga Champion hari ini antara Manchester City vs Feyenoord berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Raheem Sterling dua menit sebelum bubaran di Etihad Stadium pada Rabu (22/11) sudah cukup untuk menjaga rekor sempurna The Citizens hingga matchday kelima Liga Champions, bahkan meski mereka memakai tim ‘cadangan’.

Pep Guardiola memasang tujuh pemain yang berbeda dari tim yang digunakannya untuk mengalahkan Leicester City 0-2 akhir pekan lalu. Sosok seperti Danilo, Bernardo Silva, dan Yaya Toure mendapatkan kesempatan masuk starting XI. Selain itu pemain muda Phil Foden dan Brahim Diaz muncul sebagai pemain pengganti.

Feyenoord yang belum pernah meraih satu angka pun sebelumnya, menjadi lawan yang ‘sepadan’ untuk City. Akibatnya Sergio Aguero yang menjadi ujung tombak kesulitan berkembang sepanjang laga. Peluangnya dari tandukan di menit 32, masih mentah.

Tim tamu punya momen bagus ketika Sam Larsson mengirim tembakan lengkung, yang masih melebar. Peluang terbaik di babak pertama muncul untuk City, tetapi Bernardo Silva hanya bisa menembak terlalu lemah ke arah kiper Feyenoord, Brad Jones.

Setelah turun minum, Manchester City tampil lebih baik. Mereka tetap kesulitan mencetak gol, termasuk dari tendangan bebas Yaya Toure di menit 67. Sedang aksi Steven Berghuis masih bisa dibendung oleh Ederson. Dan melihat kondisi seperti ini, Pep Guardiola memasukkan Gabriel Jesus, di samping Foden.

Ada peluang dari Sergio Aguero yang terkoneksi dengan umpan Bernardo Silva. Cuma, tembakannya tidak tepat sasaran. Manchester City harus menunggu sampai menit 88 untuk mencetak gol kemenangan, via Raheem Sterling yang menyambut umpan terobosan Ilkay Gundogan.

Sang winger internasional Inggris menchip bola masuk gawang Feyenoord tepat waktu; memastikan timnya meraih lima kemenangan beruntun di Eropa, dan menjadikan Manchester City juara Grup F. Sebaliknya, Feyenoord resmi tidak berhak kemanapun, termasuk ke 32 besar Liga Europa menyusul kemenangan Napoli 3-0 atas Shahktar Donetsk.

Gol: Raheem Sterling 88

Manchester City (4-2-3-1): Ederson, Walker, Mangala, Otamendi, Danilo, Gundogan, Toure (Foden 75), De Bruyne (Gabriel Jesus 64), Bernardo, Sterling (Diaz 90), Aguero

Feyenoord (4-3-3): Jones; Diks (Nieuwkoop 72), Van Beek, Tapia, Haps; Ambrabat, Toornstra, Vilhena; Berghuis (Basacikoglu 82), Boetius (Jorgensen 70), Larsson

Komentar Anda