Scroll to Top

Hasil Liga Champion Grup B: PSG vs Celtic 7-1, Trio MCN Bikin Lima Gol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 Nov 2017

Hasil Liga Champion Grup B PSG vs Celtic 7-1, Trio MCN Bikin Lima Gol

Hasil Liga Champion Grup B antara PSG vs Celtic berakhir dengan skor 7-1. Trio MCN kembali menunjukkkan aksi mereka di Parc des Princes pada Kamis 23 November 2017 dengan memborong lima dari tujuh gol PSG. Neymar mencetak dua gol, sementara Edinson Cavani dan Kylian Mbappe masing-masing satu.

PSG ada dalam jalur yang benar untuk mengamankan posisi juara Grup B, meskipun harus menunggu hingga matchyday keenam. Saat menjamu Glasgow Celtic, tuan rumah tidak memberikan ampun. Meskipun, mereka sempat mendapatkan sengatan kejutan dari tim tamu dalam tempo kurang dari semenit.

Bermula dari tendangan sudut Jules Ntcham, ada Moussa Dembele yang sukses menjebol gawang Alphonse Areola. Kebobolan yang menyakitkan, tetapi ini justru membuat Trio MCN mengamuk. Hanya dalam tempo sembilan menit, PSG berhasil menyamakan kedudukan.

Pelakunya adalah pemain termahal di dunia. Umpan terobosan Adrian Rabiot diambil oleh Neymar. Meski dalam tekanan, mantan bintang Barcelona masih bisa mengirim tembakan kaki kiri yang masuk gawang Craig Gordon. Momentum ada di tangan klub Paris.

Berikutnya sejak menit 22 hingga 35, tercipta tiga gol yang dikemas bergantian oleh trio MCN. Setelah beberapa peluang, Neymar membalikkan skor. Bermula dari umpan Rabiot, bintang internasional Brazil bertukar umpan satu-dua dengan Marco Verrati. Dengan dua sentuhan, tembakan Neymar ke sudut kanan bawah gawang tak terelakkan. Masuk.

Hasil Liga Champion Grup B PSG vs Celtic 7-1, Trio MCN Bikin Lima Gol 3

Edinson Cavani tidak mau kalah. Menit 28 ia memperbesar skor. Umpan Dani Alves, dipadu dengan kombinasi Neymar-Mbappe, mengalirkan bola kepada sang penyerang internasional Uruguay. Dari jarak hanya beberapa yard saja, Cavani mencetak gol kelimanya di Eropa.

Lalu, Kylian Mbappe tidak mau ketinggalan pula. Giliran dirinya yang mencetak gol keempat PSG, menyelesaikan umpan Marquinhos. Sebelum paruh kedua, skor sudah sebesar 4-1, dan hal ini membuat PSG menurunkan gas mereka pasca turun minum.

Peluang masih terus mengalir dari kubu tuan rumah. Nyatanya, masih ada tiga gol lagi yang dibukukan PSG pada paruh kedua. Menit 75, Marco Verratti memperbesar skor dengan tembakan datar di tengah kerumunan pemain.

Empat menit berselang, Edinson Cavani menyamai jumlah gol Neymar, dengna tembakan voli mematikan berkat umpan Layvin Kurzawa. Dan Dani Alves mengikuti pesta gol PSG dengan mencetak gol ketujuh timnya, hasil kiriman Giovani Lo Celso yang baru empat menit masuk.

Skor akhir 7-1, PSG menyiapkan kekuatan tempur mereka untuk pertarungan dengan Bayern Munchen di Allianz Arena pada matchday 6, Desember mendatang.

Hasil Liga Champion Grup B PSG vs Celtic 7-1, Trio MCN Bikin Lima Gol 5

Gol: Neymar 9 dan 22, Edinson Cavani 28 dan 79, Kylian Mbappe 35, Marco Verratti 75, Dani Alves 80/ Moussa Dembele 1

PSG (4-3-3): Areola; Kurzawa, Silva, Marquinhos, Alves; Draxler (Pastore 69), Rabiot, Verratti (Lo Celso 76); Neymar, Cavani, Mbappe (Di Maria 76)

Glasgow Celtic (3-5-1-1): Gordon; Boyata, Simunovic, Lustig (Bitton 13); Tierney, McGregor, Brown, Ntcham (Eboue 69), Forrest; Rogic; Dembele (Griffiths 77)

Komentar Anda