Scroll to Top

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Juventus vs Barcelona Tanpa Gol, Juara Grup

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 Nov 2017

Hasil Liga Champion Tadi Malam Juventus vs Barcelona Tanpa Gol,

Hasil Liga Champion tadi malam antara Juventus vs Barcelona berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0. Meski tampil di Juventus Stadium tuan rumah dibuat frustrasi selama 90 menit dalam laga yang berjalan kaku. Skor Juve vs Barca ini mengancam posisi Bianconeri ke 16 besar, karena kini mulai dibuntuti Olympiakos.

Barcelona sudah resmi keluar sebagai juara Grup D berkat hasil imbang pada Kamis, 23 November 2017. Mereka kini mengumpulkan 11 angka, dan tidak mungkin terkejar oleh Juventus sang runner-up yang punya delapan poin, atau Sporting Lisbon yang mengoleksi tujuh angka. Barca sendiri sempat bereksperimen di laga ini.

Tim tamu memakai pola 4-4-2 dengan Gerard Deulofeu dan Luis Suarez sebagai opsi di depan; sementara Lionel Messi diturunkan di babak kedua. Menumpuk empat gelandang menjadi solusi bagi Ernesto Valverde untuk meredam kekuatan lini tengah Juventus, dan hal itu berbuah sepanjang 45 menit awal.

Barcelona lebih banyak menguasai bola, dan menghasilkan ancaman ketika tendangan bebas Ivan Rakitic dari jarak jauh membentur pemain dan menghantam tiang gawang. Sebaliknya, Juventus yang turun dengan lini depan terbaik mereka, tidak cukup ampuh. Beberapa kali serangan mereka mudah dinetralkan bek Barca.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Juventus vs Barcelona Tanpa Gol, 3

Pasca turun minum, Barcelona tampak lebih hidup. Menit 52, tendangan bebas Luis Suarez masih melintas mistar gawang. Kemudian Messi memasuki arena empat menit berselang. La Pulga punya kesempatan mengetes Gianluigi Buffon pada menit 64, tetapi tembakan bebasnya juga tipis di atas gawang.

Momentum sebenarnya ada di tangan Barcelona. Menit 68, Messi mengumpan kepada Lucas Digne yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Buffon. Namun Digne justru menyilangkan bola kepada Luis Suarez. Daniele Rugani membaca ni dengan baik dan menyelamatkan Juve dari luka.

Juventus yang mengincar kemenangan kemudian memasukkan Claudio Marchisio. Namun semua serangan yang mereka lakukan serba minimalis. Percobaan berbahaya hanya dilakukan oleh Douglas Costa dengan tembakan melenceng. Barulah ketika menit-menit akhir menyergap, Paulo Dybala kembali menciptakan momen.

Di injury time, Dybala mengirim tembakan lengkung yang dibendung brilian oleh Marc Andre ter Stegen. Sampai akhir, kebuntuan merayapi kedua tim. Skor 0-0 bertahan, Barcelona merampungkan misi jadi juara Grup D, sementara Juventus didekati oleh Olympiakos dengan perbedaan satu angka.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Juventus vs Barcelona Tanpa Gol, 4

JUVENTUS (4-2-3-1): Buffon; Barzagli, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Pjanic (Bentancur 66), Khedira; Cuadrado (Marchisio 71), Dybala, Douglas Costa (Matuidi 85); Higuain.

BARCELONA (4-4-2): Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Digne; Rakitic, Paulinho, Busquets, Iniesta (Alba 82); Deulofeu (Messi 56), Suarez

Komentar Anda