Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2017: Atletico Madrid vs AS Roma 2-0, Duo G&G Bangkit

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 Nov 2017

Hasil Liga Champion 2017 Atletico Madrid vs AS Roma 2-0,

Hasil Liga Champion 2017 antara Atletico Madrid vs AS Roma berakhir dengan skor 2-0. Duo G&G, kombinasi Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro bangkit di saat yang tepat untuk memberikan kemenangan bagi tuan rumah di Wanda Metropolitano pada Kamis, 23 November. Berkat skor ATM vs Roma ini, Rojiblancos masih bisa membidik 16 besar.

Atletico Madrid mendapatkan tiga poin pertama mereka di Liga Champions dalam kondisi genting di matchday kelima. Mereka memang tidak mungkin menyusul Chelsea yang sudah memastikan diri sebagai juara Grup C. Namun setidaknya, ATM menjaga napas, hanya satu angka di belakang Roma menjelang partai penghabisan.

Atletico Madrid sejatinya tampil luar biasa di babak pertama dengan mendominasi permainan. Sebaliknya, AS Roma harus duduk di belakang garis tengah untuk menghambat pasukan Diego Simeone yang dalam starting XI menurunkan duet Griezmann-Torres. Kesempatan terbesar datang dari Yannick Carrasco (24).

Kemudian empat menit sebelum turun minum, bola masuk gawang AS Roma. Namun wasit tidak mengesahkannya karena terjadi hand ball oleh Augusto Fernandez terlebih dahulu. Menyadari timnya butuh kemenangan, El Cholo kemudian mengubah formasi dengan sangat radikal. Ia menyuntikkan Angel Correa dan Kevin Gameiro.

Praktis dalam 24 menit terakhir pertandingan, ATM memainkan formasi 4-2-4 dengan empat penyerang langsung. Gol kemudian dipetik pada menit 69, lima menit setelah tembakan Radja Nainggolan membentur tiang gawang Atletico.

Hasil Liga Champion 2017 Atletico Madrid vs AS Roma 2-0, 3

Ketika itu Correa menunjukkan pengaruhnya dengan berlari dan mengirim umpan, yang diselesaikan oleh siapa lagi kalau bukan Antoine Griezmann dengan tendangan akrobatiknya. Masuk di saat tepat, dan kala segalanya tampak mustahil untuk Atleti. Beban mereka terangkat, sementara Roma terus melakukan kesalahan.

Menit 83, tim tamu harus kehilangan Bruno Peres karena kartu merah menyusul pelanggaran terhadap Filipe Luis. Celah melawan 10 pemain ini langsung dimanfaatkan Atletico. Griezmann membidik posisi Kevin Gameiro dengan jitu. Lalu sesama penyerang Prancis ini lolos dari jebakan offside, melewati Alisson yang maju menghadang, dan mencetak gol kedua ATM.

Skor akhir 2-0, Atletico Madrid meraih kemenangan penting sekaligus yang pertama di Wanda Metropolitano di Eropa. Roma tercekat, tapi peluang lolos mereka ke 16 besar tampak lebih besar dari ATM. Di laga terakhir Gialorossi cuma bersua Qarabag.

Hasil Liga Champion 2017 Atletico Madrid vs AS Roma 2-0, 4

Gol: Antoine Griezmann 69, Kevin Gameiro 85

Kartu Merah: Bruno Peres 83 (AS Roma)

Atlético de Madrid: Oblak; Thomas, Giménez, Lucas; Koke (Gabi 63’), Augusto (Correa 57’), Saúl, Carrasco (Gameiro 66’); Griezmann, Torres.

AS Roma: Alisson; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini (Strootman 61), Gonalons (El Shaarawy 77’), Nainggolan; Gerson (Defrel 66’), Dzeko, Perotti.

Komentar Anda