Scroll to Top

Hasil Liga Champions Terbaru: Basel vs MU 1-0, Tak Lagi Perawan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 Nov 2017

Hasil Liga Champions Terbaru Basel vs MU 1-0, (3)

Hasil Liga Champions terbaru antara Basel vs MU berakhir dengan skor 1-0. Setan Merah tak lagi perawan dari kekalahan, setelah kebobolan oleh gol Michael Lang semenit jelang bubaran. Skor Manchester United vs Basel ini mengganjal mimpi pasukan Jose Mourinho untuk lolos ke 16 besar secepat mungkin.

Manchester United saat ini masih memimpin klasemen Grup A. Namun dengan 12 poin,  mereka masih bisa disalip oleh Basel dan CSKA Moskow yang sama-sama mengoleksi sembilan poin. Padahal saat dijamu Basel, sejatinya MU mengendalikan permainan dan tampaknya bakal mengambil satu poin yang dibutuhkan.

Turun dengan formasi 4-2-3-1 dan memakai Romelu Lukaku sebagai ujung tombak, Manchester United sudah mendapatkan peluang di menit 11 setelah umpan terobosan Paul Pogba diselesaikan Lukaku. Tapi Tomas Vaclik berhasil membendungnya.

Setelah itu, ada aksi Marouane Fellaini, yang tandukannya dibuang oleh Manuel Akanji di garis gawang. Peluang terus berdatangan, dan Fellaini sekali lagi menyundul bola. Cuma kali ini membentur tiang gawang. Anthony Martial menyusul dengan aksi yang dibendung Vaclik.

Hasil Liga Champions Terbaru Basel vs MU 1-0, (2)

Selanjutnya tembakan Marcos Rojo dari jarak 35 yard yang berbelok arah hanya mencium mistar gawang. Skor 0-0 yang dibawa ke turun minum jelas mengesalkan United. Sedangkan Basel, yang sadar peluang mereka lolos bergantung pada laga ini, memperbaiki kinerja di babak kedua.

Peluang muncul di menit 51 dari bola Geoffrey Serey Die yang masih tipis dari gawang United yang kali ini dikawal oleh Sergio Romero. Basel belum menyerah dengan peluang Renato Steffen. Melihat geliat tuan rumah, Mourinho lantas mengutus semua pemain pentingnya.

Marcus Rashford, Nemanja Matic, dan Zlatan Ibrahimovic dimasukkan untuk mencari tiga poin. Namun justru Basel yang terus mengancam dengan tandukan Michael Lang 23 menit jelang bubaran. Dan akhirnya nama itu pula yang melukai United.

Pergerakan Raoul Petretta di sisi kiri tidak bisa dibendung Setan Merah. Bola datarnya diselesaikan oleh Michael Lang dari jarak dekat ketika laga memasuki menit 89. Manchester United kehabisan waktu, dan harus bersiap untuk laga penentuan pada matchday keenam nanti.

Hasil Liga Champions Terbaru Basel vs MU 1-0, (1)

Gol: Michael Lang 89

Basel (3-4-3): Vaclik; Akanji, Suchy, Balanta; Lang, Serey Die (Fransson 80), Zuffi, Petretta; Steffen, Oberlin, Elyounoussi

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Darmian, Smalling, Marcos Rojo, Blind; Ander Herrera, Fellaini; Lingard (Rashford 63), Pogba (Matic 66), Martial (Ibrahimovic 74); Lukaku

Komentar Anda