Scroll to Top

Valentino Rossi dan Felipe Massa Berbagi Kemenangan di Atas Es

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 14 Jan 2012

VR46 Won Karting in Wrooom 22nd

Pembalap Ducati MotoGP, Valentino Rossi, menang mudah atas dua pembalap F1 dari tim Ferrari, Felipe Massa dan Fernando Alonso, pada lomba karting yang berlangsung di atas es dalam acara penutup event tahunan Wrooom ke-22.

Rossi yang memulai balapan dari posisi pole sama sekali tidak tersentuh dan berhasil keluar sebagai juara pada lomba ini diikuti Massa dan Alonso masing-masing di posisi dua dan tiga. Pada lomba tersebut rekan Rossi di Ducati, Nicky Hayden, tidak bisa tampil karena cedera yang ia derita akibat terjatuh saat latihan.

Peran Hayden digantikan oleh Alessio Salucci teman dekat Rossi. Namun sayang Uccio, panggilan akrab Salucci, gagal melanjutkan lomba karena masalah pada mobilnya. Dua pembalap lain yang turut serta pada lomba ini adalah Giancarlo Fisichella dan Marc Gene.

Hal berbeda terjadi pada lomba kedua menggunakan mobil Fiat 500. Rossi yang kembali memimpin jalannya lomba mendapat tekanan hebat dari Massa dan Alonso. Rossi harus rela melepas kemenangannya setelah Massa menyusulnya pada putaran terakhir dan keluar sebagai juara pada lomba kedua. Alonso pada lomba ini kembali finis ketiga dibelakang Rossi.

“Ini sangat fantastis”, ujar Rossi. “Saya banyak berlatih menggunakan kart pada musim panas, dan sangat menyenangkan mengemudi di atas es, khususnya karena suhu kali ini lebih dingin dibandingkan tahun lalu, jadi treknya lebih kuat.

“Felipe lebih cepat dari saya sebelumnya, tetapi apapun itu ini adalah malam yang hebat. Saya sangat menikmatinya.”

Pada event tahun kali ini kedua tim tidak memperkenalkan secara khusus kendaraan yang akan mereka gunakan di tahun 2012. Ferrari telah menetapkan jadwalnya sendiri pada tanggal 3 Februari 2012. Sementara Ducati memilih untuk memperlihatkannya ke publik pada tes di Sepang 31 Januari mendatang.

Foto-foto di Event Wrooom ke-22

Felipe Massa in Wrooom 22nd

Rossi dan Massa Wrooom 22nd

Rossi dan hayden wrooom 22nd

Rossi Fiat 500 Wrooom 22nd

46 Valentino Rossi Wrooom 22nd

Foto oleh Marca.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda