Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Napoli vs Juventus 0-1, Diterkam El Pipita!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 02 Dec 2017

NapJuv2

Hasil Liga Italia tadi malam antara Napoli vs Juventus berkesudahan dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu di Stadio San Paolo, Sabtu (2/12) dini hari WIB. Skor Napoli vs Juventus ini ditentukan oleh sebuah gol tunggal dari Gonzalo Higuain di awal babak pertama yang sekaligus membuatnya masih menjadi monster menakutkan bagi mantan timnya tersebut.

Napoli harus memenangi pertandingan ini untuk bisa mengamankan posisi mereka di peringkat pertama. Di sisi lain, Juve yang awalnya dikhawatirkan tidak bisa menurunkan Higuain karena yang bersangkutan baru saja menjalani operasi pada tangannya secara mengejutkan bisa memainkan sang striker di pertandingan ini.

NapJuv3

Tuan rumah yang bermain dengan semangat membara untuk bisa menaklukkan rivalnya itu langsung bermain ofensif sejak menit pertama. Namun gawang mereka malah nyaris kebobolan di menit keempat ketika kerjasama Costa dan Higuain bisa membuat nama kedua langsung berhadapan dengan Reina. Beruntung bagi Napoli karena sudut sempit bisa membuat Higuain gagal menyelesaikan peluang itu dengan baik.

Namun beberapa menit kemudian Juve benar-benar mencetak gol ke gawang Reina. Sebuah serangan balik yang dikomandoi oleh kerjasama Costa dan Dybala membuat pertahanan Napoli berantakan. Dybala dengan jitu melihat posisi kosong Gonzalo Higuain di sisi kanan dan ia dengan cepat memberikan umpan kepadanya untuk dijadikan gol dan membuat Juve unggul 0-1.

NapJuv1

Reaksi bagus sebenarnya bisa diberikan oleh Napoli setelah gol tersebut. Ada sepakan keras Hamsik yang bisa ditepis Buffon atau ketika kesalahan Chiellini nyaris saja dimanfaatkan Insigne untuk mencetak gol jika tidak ada penyelamatan bagus dari kiper veteran tersebut. Tak lama berselang ada lagi peluang yang digagalkan Buffon sebelum diakhiri tembakan Albiol yang masih melambung darii gawang.

Memasuki babak kedua, Napoli semakin bernafsu saja untuk bisa segera menyamakan kedudukan. Gelombang serangan terus mereka lakukan ke pertahanan Juve namun sayangnya selalu menemui jalan buntu disana. Sampai akhir laga, Napoli tetap tak mampu membuat kedudukan menjadi seimbang meski di sisi lain Juve sebenarnya juga punya beberapa peluang untuk melebarkan jarak.

NapJuv4

Data Pertandingan:

Napoli 0-1 Juventus (Higuain 13’)

Napoli Juventus
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
25. Pepe Reina 1. Gianluigi Buffon
23. Elseid Hysaj 2. Mattia De Sciglio (83′)
33. Raul Albiol 4. Mehdi Benatia
26. Kalidou Koulibaly 3. Giorgio Chiellini 23′
6. Mario Rui (76′)  59′ 22. Kwadwo Asamoah
8. Jorginho 5. Miralem Pjanic
5. Allan (67′) 6. Sami Khedira (67′)
17. Marek Hamsik 14. Blaise Matuidi
7. Jose Callejon 11. Douglas Costa (79′)
24. Lorenzo Insigne (76′) 10. Paulo Dybala
14. Dries Mertens 45′ 9. Gonzalo Higuain
Substitutes Substitutes
1. Rafael 16. Carlo Pinsoglio
22. Luigi Sepe 23. Wojciech Szczesny
11. Christian Maggio (76′) 7. Juan Cuadrado (79′)
13. Michael Scarf 8. Claudio Marchisio (67′)
15. Emanuele Giaccherini 12. Alex Sandro
18. Leandrinho 15. Andrea Barzagli (83′)
19. Nikola Maksimovic 24. Daniele Rugani
20. Piotr Zielinski (67′) 27. Stefano Sturaro
21. Vlad Chiriches 30. Rodrigo Bentancur
30. Marko Rog 33. Federico Bernardeschi
37. Adam Ounas (76′)
42. Amadou Diawara
Coach Coach
Maurizio Sarri Massimiliano Allegri
Referee Venue
Daniele Orsato Stadio San Paolo

Komentar Anda