Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal vs MU 1-3, Kesalahan Fatal di Menit Awal!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 03 Dec 2017

ArsMU5

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Arsenal vs MU selesai dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu di Emirates Stadium, Minggu (3/12) dini hari WIB. Skor Arsenal vs Manchester United ini memang harus disesali oleh pasukan Arsene Wenger karena kekalahan ini bisa dikatakan tercipta karena kesalahan para pemain mereka sendiri.

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika United sudah bisa mendapatkan gol pertamanya lewat Antonio Valencia. Sebuah umpan dari Koscielny pada Kolasinac bisa dipotong oleh Valencia yang kemudian melakukan kerjasama dengan Pogba. Sang gelandang dengan jeli mengembalikan bola pada kapten timnya tersebut yang lantas melepaskan tendangan mendatar ke sudut gawang Cech.

ArsMU1

Arsenal sebenarnya bisa memberikan reaksi yang cukup bagus. Namun kesalahan Mustafi di menit 11 yang kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri langsung dihukum oleh kerjasama manis antara Lukaku, Martial, dan Jesse Lingard. Dengan tenang, pemain muda United itu bisa mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Cech dan membuat United unggul 0-2. Menjadi tidak bagus bagi Arsenal karena Mustafi mengalami cedera dalam proses tersebut dan harus digantikan oleh Iwobi.

Tuan rumah pun berusaha keras untuk bisa segera mencetak gol. Masuknya Iwobi membuat mereka memiliki tenaga tambahan di lini serang dan membuat Arsenal bermain dengan skema 4-2-3-1. Ada sebuah kemelut di depan gawang De Gea di menit 19 namun sayangnya Lacazette tidak cukup cermat dalam meneruskan umpan dari Xhaka untuk mencetak gol meski peluang itu sudah sangat terbuka lebar.

ArsMU2

Menit 33, tekanan dari Arsenal membuat pertahanan United menjadi goyah. Sebuah tembakan dari Lacazette bisa ditepis oleh De Gea dan kemudian bola rebound yang disambar Xhaka hanya membentur tiang gawang. Tak lama kemudian United membalas serangan itu lewat Pogba namun tendangannya bisa ditepis Cech sebelum De Gea kembali mengamankan gawang timnya dari ancaman Lacazette.

Permainan menjadi semakin menarik di babak kedua terutama setelah Arsenal bisa memperkecil skor di menit 49. Kejelian Sanchez dalam mengirim umpan ke Ramsey diteruskan oleh gelandang Wales itu ke Alexandre Lacazette yang akhirnya bisa menuntaskan rasa penasarannya di pertandingan ini, yakni membobol gawang De Gea.

ArsMU3

Setelahnya, United memberikan reaksi bagus dan nyaris saja memperlebar jarak ketika tembakan Lingard yang ditepis Cech masih membuat bola membentur tiang gawang Arsenal. Dan pada akhirnya, skor benar-benar berubah menjadi 1-3 ketika Jesse Lingard sukses memanfaatkan umpan Pogba dari situasi serangan balik untuk membuat usaha Arsenal semakin sulit saja di pertandingan ini.

Drama masih belum selesai karena kemudian ada kartu merah langsung pada Pogba akibat tekel kerasnya pada Bellerin. Sebuah pelanggaran yang pantas diganjar kartu merah namun Pogba bereaksi tidak sebagaimana mestinya dengan memberikan applause pada keputusan wasit itu. Sayangnya meski hanya melawan 10 orang, Arsenal tetap tak bisa menemukan jalan keluar untuk menyamakan kedudukan dan menyelamatkan diri dari kekalahan.

ArsMU4

Data Pertandingan:

Arsenal 1-3 MU (Lacazette 49’ / Valencia 4’, Lingard 11’, 63’)

Arsenal Manchester United
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
33. Petr Cech 1. David De Gea
6. Laurent Koscielny 87′ 2. Victor Lindelof
20. Shkodran Mustafi (15′) 12. Chris Smalling
18. Nacho Monreal 5. Marcos Rojo 58′
24. Hector Bellerin 72′ 25. Antonio Valencia
31. Sead Kolasinac (76′) 18. Ashley Young (93′)
29. Granit Xhaka (70′) 31. Nemanja Matic
8. Aaron Ramsey 6. Paul Pogba 74′
11. Mesut Ozil 14. Jesse Lingard (76′)
7. Alexis Sanchez 89′ 11. Anthony Martial (67′)
9. Alexandre Lacazette 9. Romelu Lukaku
Substitutes Substitutes
13. David Ospina 20. Sergio Romero
4. Per Mertesacker 8. Daley Blind
10. Jack Wilshere 17. Daley Blind
12. Olivier Giroud (76′) 19. Marcus Rashford (93′)
17. Alex Iwobi (15′) 21. Ander Herrera (67′) 89′
23. Danny Welbeck (70′) 36. Matteo Darmian (76′)
34. Francis Coquelin 39. Scott McTominay
Manager Manager
Arsene Wenger Jose Mourinho
Referee Venue
Andre Marriner Emirates Stadium

Komentar Anda