Scroll to Top

Real Madrid Rusak Musim Ini Karena Isco & CR7 Terlalu Egois

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Dec 2017

Real Madrid Rusak Musim Ini Karena Isco & CR7 Terlalu Egois 4

Real Madrid rusak musim ini bukan tanpa alasan. Menurut legenda Los Blancos, Jorge Valdano, kubu Santiago Bernabeu memiliki terlalu banyak pemain egois. Terutama, sosok Isco dan Cristiano Ronaldo yang seperti ingin jadi bintang sendirian.

Sampai jornada 14 Liga Spanyol musim ini, Real Madrid tertinggal delapan angka dari Barcelona. Los Blancos sudah dua kali tumbang dan empat kali imbang. Permainan pasukan Zinedine Zidane tampak tidak meyakinkan.

Sementara sang pelatih menyebut, masalah utama hanyalah karena timnya tidak mencetak gol, lain lagi pendapat Jorge Valdano. Baginya, Real Madrid tidak bermain sebagai tim. Melainkan sebagai kumpulan individual yang ingin mencari jalan selamat sendiri dan muncul sebagai pahlawan. Akibatnya, tidak ada kolektivitas.

Katanya kepada Onda Cero, “Salah satu masalah yang dimiliki tim ini adalah kecemasan. Alih-alih bermain ceroboh, saya justru melihat banyak pemain yang ingin memenangkan pertandingan sendirian. Isco adalah salah satu dari mereka – dia ada dimana-mana di lapangan (sepanjang pertandingan, padahal posisinya adalah gelandang serang).”

Real Madrid Rusak Musim Ini Karena Isco & CR7 Terlalu Egois

“Dia adalah pemain yang sangat penting, tapi karena usahanya yang (memaksakan diri), dia kelelahan di akhir pertandingan. Cristiano Ronaldo juga mencari gol dari segala situasi dan tidak berkoneksi secara apik dengan [Karim] Benzema.”

Jorge Valdano juga menyebutkan, Zidane terlalu bergantung pada pemain yang memenangkan Liga Champions musim lalu. Akibatnya, ketika musim ini banyak pemain yang hengkang seperti Alvaro Morata, Pepe, James Rodriguez, atau Mariano Diaz, opsi yang dimiliki Zidane terbatas.

Sementara, Real Madrid justru mengisi skuat dengan banyak pemain muda yang kurang berpengalaman, seperti Borja Mayoral, Jesus Vallejo, atau Dani Ceballos, sehingga Zizou tampak tidak sepenuhnya mempercayai mereka untuk membantu tim.

“Hasil pertandingan Madrid musim ini belum bagus; dan hal ini menciptakan persepsi ketidakpercayaan, yang menyebabkan kegelisahan, dan kondisi (yang berlarut-larut) ini telah membawa korban.”

Komentar Anda