Scroll to Top

Hasil Premier League: Man. United Bantai Bolton Wanderers

By Wan Faizal / Published on Sunday, 15 Jan 2012

Hasil berbeda diraih dua tim yang akan bertemu di putaran keempat FA Cup, Manchester United dan Liverpool, dalam lanjutan Premier League pekan ke-21.

Di Stadion Old Trafford, United menghancurkan Bolton Wanderers tiga gol tanpa balas. United yang tampil menyerang langsung memperoleh peluang di menit pertama kala tendangan Nani masih melebar.

Tuan rumah sebenarnya berpeluang membuka keunggulan di menit 22. Wasit menunjuk titik putih setelah Zat Knight menjatuhkan Danny Welbeck di kotak penalti. Sayang eksekusi Wayne Rooney berhasil dimentahkan oleh Adam Bogdan.

Terus menyerang, United memetik hasilnya di menit 45. Sebuah umpan dari Rooney berhasil dituntaskan dengan baik oleh Paul Scholes.

Di babak kedua, Rooney dkk terus menggempur pertahanan Bolton demi menambah gol. Namun semua usaha yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Gol kedua akhirnya tercipta di menit 74. Welbeck kali ini yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya gagal dibendung Bogdan.

Menit 83, Michael Carrick menutup pesta United lewat tendangan kaki kiri yang terukur yang tidak mampu dijangkau oleh Bogdan. Hasil akhir, United 3-0 Bolton.

Liverpool Tertahan, Chelsea Raup Tiga Angka

Di pertandingan lainnya, tuan rumah Liverpool harus puas berbagi satu poin dengan tamunya, Stoke City, Sabtu (14/1).

Tuan rumah cukup mendominasi laga. Beberapa kali serangan yang mereka bangun tak mampu membuahkan hasil. Hal tersebut karena Kenny Dalglish hanya memasang Dirk Kuyt sendirian di depan sehingga serangan menjadi tak efektif.

Di babak kedua, Dalglish memasukkan Andy Carroll untuk menambah daya gedor tim. Masuknya pemain jangkung tersebut membuat seragan Liverpool lebih bervariasi.

Liverpool seharusnya mendapatkan hadiah tendangan penalti saat Carroll dijatuhkan Ryan Shawcross ketika The Reds mendapatkan sepak pojok. Namun wasit Howard Webb sama sekali tak meniup peluitnya.

Melihat anak asuhnya cukup kesulitan menembus pertahanan Stoke, Dalglish kembali memasukkan penyerang dalam diri Craig Bellamy.

Hal tersebut membuat Stoke bermain bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan. Bahkan striker Peter Crouch harus turun jauh ke belakang untuk membantu pertahanan timnya.

Hasil imbang tanpa gol tersebut menambah catatan buruk Liverpool kala menjamu tim medioker di kandang sendiri. Sebelumnya, mereka juga sempat ditahan oleh tim sekelas Swansea, Norwich, dan Sunderland.

Sementara di tempat lain, Chelsea mampu memetik tiga angka lewat gol tunggal Frank Lampard kala mereka kedatangan Sunderland.

Hasil tersebut membuat Chelsea semakin aman dari kejaran Arsenal dan Liverpool yang saat ini menghuni posisi kelima dan keenam klasemen sementara.

Berikut adalah hasil-hasil Premier League mala mini:

Aston Villa 1-1 Everton (Bent 56’ / Anichebe 69’)

Blackburn 3-1 Fulham (Pedersen 45’, Dunn 46’, Formica 79’ / Duff 56’)

Chelsea 1-0 Sunderland (Lampard 13’)

Liverpool 0-0 Stoke

Man. United 3-0 Bolton (Scholes 45’, Welbeck 74, Carrick 83’)

Tottenham 1-1 Wolverhampton (Modric 51’ / Fletcher 22’)

West Bromwich 1-2 Norwich (Long 68’-pen / Surman 43’, Morison 79’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda