Scroll to Top

Hasil Liga Champions: Shakhtar Donetsk vs Manchester City 2-1, Akhirnya Kalah

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Dec 2017

Hasil Liga Champions Shakhtar Donetsk vs Manchester City 2-1

Hasil Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Manchester City berakhir dengan skor 2-1. The Citizens akhirnya merasakan kekalahan perdana mereka musim ini pada Kamis, 7 Desember 2017. City tampil dengan skuat cadangan, meski sempat ada gol penalti Sergio Aguero di menit terakhir.

Tidak ada yang mengejutkan dalam skor City vs Shakhtar, meskipun itu bermakna 20 kemenangan beruntun pasukan Pep Guardiola terhenti. Tim tamu memainkan tiga pemain akademi mereka: Tosin Adarabioyo, Phil Foden, dan yang datang dari bangku cadangan, Brahim Diaz.

Sebaliknya, Shakhtar yang dituntut menang di laga ini memenuhi ekspektasi dengan tampil terbuka, tidak memainkan taktik parkir bus. Tuan rumah sudah mengeluarkan ancaman sejak tembakan Taison dan Facundo Ferreyra. Ini ditambah dengan peluang Marlos yang dilepaskan tepat ke arah Ederson.

Jerih payah Shakhtar berbuah pada menit 25. Bermula dari umpan panjang Andriy Pyatov, Marlos lolos dari ancaman tiga pemain City sebelum mengumpan kepada Bernard. Sang pemain Brazil membidik sudut kiri atas gawang Ederson, dan masuk.

Hasil Liga Champions Shakhtar Donetsk vs Manchester City 2-1 a

Skor 1-0 itu mengganggu konsentrasi City. Buktinya, hanya selang tujuh menit gawang mereka terkoyak lagi. Kali ini Marlos mengumpan dengan jitu di belakang para bek City. Ismaily memanfaatkan keputusan keliru Ederson untuk membuat skor 2-0 hingga turun minum.

Manchester City baru panas menjelang babak pertama. Namun umpan terobosan Foden kepada Gabriel Jesus diselesaikan terburu-buru. Paruh berikutnya, tembakan Leroy Sane menyambut bola silang Bernardo Silva membuat Pyatob bekerja keras.

Meskipun City kemudian memonopoli penguasaan bola hingga lebih dari 60 persen, mereka tidak cukup ampuh untuk menghadapi Shakhtar yang berjuang gigih. Hasil yang bisa dipetik hanyalah skor tipis, setelah Jesus dilanggar di kotak penalti.

Eksekusi yang dilepaskan Sergio Aguero, yang baru masuk pada menit 70, sukses. Skor menjadi 2-1, namun tidak menutupi kekalahan perdana The Citizens musim ini. Cuma, Pep Guardiola tampaknya tak menggubris. Baginya, Derby Manchester akhir pekan ini lebih penting.

Hasil Liga Champions Shakhtar Donetsk vs Manchester City 2-1 5

Skor: Bernard 26, Ismaily Goncalves 32/ Sergio Aguero 90 penalti

SHAKHTAR DONETSK (4-2-3-1): Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy , Ismaily (Azevedo 64); Stepanenko, Fred; Marlos (Kovalenko 82), Taison, Bernard; Ferreyra (Khocholava 89).

MANCHESTER CITY (3-4-3): Ederson; Adarabioyo , Fernandinho (Aguero 70), Mangala; Danilo, Toure, Gundogan, Foden; B Silva, Gabriel Jesus, Sane (Diaz 62).

Komentar Anda